Dikerahkan 6.000 Personil Kepolisian, Amankan Pilgubri 4 September

Pekanbaru - Sebanyak 6.348 personil kepolisian siap mengamankan pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang dilaksanakan pada 4 September 2013 mendatang. Seluruh Daerah di Provinsi Riau dibawah koordinasi Polda Riau akan menginstruksikan  kepada jajaran Polresta yang ada di Kabupaten maupun Kota  siap menjaga dan mengamankan kegiatan pada pencoblosan pilgubri nanti. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, Selasa (03/9) di Ruangannya, Polda Riau .

"sekitar 6348 personil akan disiagakan pada pilgubri mendatang. Semua personil akan diterjunkan pada 4 September mendatang. Ada beberapa titik rawan yang harus dijaga. Seperti  Tempat Pemilihan Suara (TPS) maupun pada pengantaran Surat Suara ke KPU Daerah nantinya," sebut Hermansyah.

Sementara itu, untuk pengawalan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Polda Riau akan menjaga dua orang tiap calon gubernur dan wakil Gubernur. "Masing-masing Calon mendapatkan dua personil polisi yang menjaga Calon. Total untuk semua Calon sekitar 20 personil yang kita siapkan. Hal tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada pasangan Calon dan mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Untuk Wilayah Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru, Kombes (POL) Adang Ginanjar mengatakan akan menyiapkan sekitar 1000 personil untuk mengamankan Pilgubri nanti.

"Semua sudah kita koordinasikan kepada jajaran kapolsek dan sektor lainnya. Kita juga akan menindak semua perbuatan yang melanggar, jika ada perbuatan yang dilakukan oleh tim sukses semua calon gubernur dan wakil gubernur Riau," sebut Adang. ***