Satu Gol Daniel Sturridge Bawa Liverpool Ke Puncak Klasemen

London - Gol cepat Daniel Sturridge dalam pertandingan Liverpool vs MU, Minggu (1/9/2013), di Stadion Anfield akhirnya menjadi penentu hasil pertandingan dengan skor 1-0. 

Dengan hasil pertandingan Liverpool vs Manchester United ini maka Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan poin sembilan.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool baru berlangsung empat menit, keriuhan sudah membahana di Anfield. Berawal dari sepak pojok Steven Gerrard, Daniel Agger berhasil mengalahkan Rio Ferdinand dalam duel udara. Bola lantas dibelokkan oleh kepala Daniel Sturridge dan bersarang di gawang David De Gea. 1-0!

United membalas. Sebuah umpan silang dari Patrice Evra diterima oleh Danny Welbeck. Striker yang musim ini sudah mengemas dua gol itu kemudian mengirim bola dengan kaki kirinya. Sayang, masih tepat ke pelukan Simon Mignolet.

Menit 14, kembali sebuah peluang emas datang bagi Manchester United. Ashley Young mengirim umpan sepak pojok dan bola sebenarnya mengarah tepat ke Van Persie dan Welbeck. Namun keduanya gagal melakukan kontak dengan bola dan peluang tersebut terbuang percuma.

Tuan rumah kembali berkesempatan mencetak gol di menit 28. Mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool, Gerrard mengeksekusi bola dengan sempurna hingga De Gea terbang untuk mengamankan bola.

Anak asuh David Moyes coba lebih agresif di babak kedua. Sebuah clearance kurang sempurna yang dilakukan Agger membuat bola mengarah pada Young yang langsung melepaskan tendangan voli. Bola tepat mengarah ke gawang namun bisa diblok pemain Liverpool.

Menit 58, Welbeck terjatuh di kotak penalti Liverpool setelah terjadi kontak dengan Iago Aspas. Namun wasit Andre Marriner menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran kecil.

United terus berupaya untuk bisa menyamakan skor. Javier Hernandez dimasukkan untuk menambah daya gedor tim. Sedangkan di menit 77, Mignolet melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan tendangan keras Nani. 

Sementara di menit 88, Van Persie juga gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang Mignolet saat tendangannya masih melebar.


Tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool berhasil meraih poin sempurna dalam tiga pertandingan pertama musim ini. ***