Jefry Noer Gratiskan SD Sampai SMA Di Kampar

Kampar  -- Bupati Kampar Jefry Noer mengingatkan warga, bahwa pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Kampar saat ini tidak dipungut bayaran atau telah digratiskan.

Hal ini disampaikan Jefry Noer saat melantik tiga kepala desa yang dilantik di Kecamatan Tapung Hilir,

Selain telah menerapkan pendidikan gratis untuk masyarakat, Pemkab Kampar pada tahun ini juga akan memberikan bantuan sebanyak 32 ribu pakaian sekolah serta perlengkapan sekolah, yang kualitasnya lebih bagus dari yang dijual di pasaran.

‘’Sebab kalau mau memberi kepada orang lain, memang harus memberikan yang bagus. Nah, lantaran pakaian sekolah dan perlengkapan tadi bagus, jangan pula tak sampai kepada masyarakat yang berhak. Kalau tak sampai, haram hukumnya. Tolong lapor kepada saya,’’ ujar Jefry. Mendengar omongan itu, ibu-ibu yang berada di bawah tenda bersorak kegirangan.

Ibu-ibu tadi makin bersorak manakala Jefry mengatakan bahwa biaya sekolah dari SD sampai SMA sudah gratis. Daftar ulang, uang bangku, uang perpisahan dan pungutan lain juga tidak diperbolehkan.

‘’Kalau ada yang melanggar, laporkan kepada saya. Ini semua kita lakukan demi peningkatan SDM sesuai program lima pilar pembangunan itu,’’ ucap Jefry.

Jefry kemudian meminta supaya masyarakat menyimpan nomor HP-nya. Sontak saja semua yang punya HP langsung menyimpan nonor handphone bupati. ‘’SMS saja saya. Jangan lupa nama dan asal desanya. Ingat, jangan SMS minta duit, ya,’’ Jefry mengingatkan sambil bercanda.

Selain kemudahan soal pendidikan tadi, Jefry juga mengatakan kalau semua Puskemas yang ada di Kabupaten Kampar, sudah buka 24 jam. ‘’Jadi nggak ada liburnya. Khusus hari libur, piket tetap ada. Makanya kapan saja warga berobat pasti bisa,’’ katanya. ****