Wisata Murah Bali

Wisata Murah Bali
Wisata Murah Bali

Wisata Murah Bali

Bali sebagai salah satu icon wisata Indonesia menawarkan pesona yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagi mereka yang memiliki anggaran yang besar untuk selalu melakukan wisata tentunya tak menjadi kendala berkunjung ke pulau dewata tersebut. Namun bagi mereka yang memiliki anggaran pas-pasan, tentunya harus mengetahui trik dan cara yang unik untuk bisa berkunjung ke Bali, melakukan wisata murah Bali yang tak kalah menariknya. Pulau Bali menawarkan aneka jenis objek wisata, diantaranya adalah objek wisata alam yang cukup terkenal (pantai, laut, danau, sawah, gunung dan sebagainya), objek wisata seni budaya, objek wisata sejarah, objek wisata kuliner dan sebagainya. Kesemua jenis objek wisata tersebut ternyata bisa Anda nikmati secara murah apabila Anda tau trik dan strateginya.

Bagaimana cara mendapatkan paket wisata murah Bali? Berikut ini beberapa tips dan langkah yang bisa Anda coba untuk bisa mendapatkan wisata murah ke Pulau Bali:

1. Jangan bepergian pada musim liburan
Hal ini terkait waktu. Sebaiknya Anda memilih waktu-waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pulau Bali. Waktu yang harus Anda hindari adalah pada musim liburan karena disamping harga tiket pesawat yang melonjak, harga-harga akomodasi di sekitar tempat-tempat wisata juga akan ikut naik. Bila memungkinkan, lakukan wisata pada hari-hari kerja karena ini akan lebih menghemat anggaran. Untuk tiket pesawat, Anda bisa mencari paket tiket murah yang ditawarkan oleh pihak maskapai tertentu, ataupun agen travel yang sedang melakukan promo. Bepergian dengan rombongan juga bisa lebih menghemat budget biaya transportasi.

2. Menemukan hotel melati di Bali
Setelah faktor biaya pesawat, akomodasi wisata yang juga perlu Anda perhatikan untuk bisa mendapatkan paket wisata murah adalah tempat penginapan. Di Bali ada banyak jenis hotel melati berbagai kelas, losmen, home stay, penginapan dan sebagainya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, bisa di bawah seratus ribu rupiah. Kawasan yang terkenal dengan harga penginapan murah di Bali (tarif Rp.40.000 hingga Rp.60.000,- adalah di kawasan Jalan Poppies Lane II. Losmen murah di Bali ini sangat tepat dipilih bagi Anda yang berkunjung ke Bali dengan modal terbatas. Beberapa nama penginapan losmen murah di Bali diantaranya adalah Ronta Bungalow, Cempaka II, Losman Arthawan, Komala Indah, Palm Gardens Taman Nyiur, Puri Agung dan sebagainya.

3. Memilih gaya backpacker
Bila Anda ingin mendapatkan paket wisata murah di Bali, Anda juga bisa memilih gaya seorang backpacker. Salah satu gaya seorang backpacker yang bisa Anda coba adalah dengan menyewa motor sebagai alat transportasi selama berada di Bali. Ini akan lebih menghemat anggaran rental mobil. Rental motor sangat efektif dilakukan. Disamping harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga rental mobil, memakai sepeda motor juga akan lebih membuat Anda leluasa menembus kemacetan lalu lintas. Anda bisa membawa kendaraan hingga ke daerah-daerah wisata yang tak bisa dijangkau oleh kendaraan mobil.

4. Belanja oleh-oleh murah di Pulau Bali
Oleh-oleh saat melakukan wisata juga merupakan salah satu anggaran yang cukup besar dan memberatkan bagi mereka yang bepergian dengan modal terbatas. Bagaimana caranya mendapatkan oleh-oleh dari Bali dengan harga yang terjangkau oleh saku Anda? caranyanya adalah dengan berbelanja di pasar-pasar tradisional di Pulau Bali. Belanja di kawasan Pasar Sukawati misalnya yang cukup terkenal dengan aneka pernak-pernik oleh-oleh Pulau Bali yang khas dan harganya yang terjangkau. Berbelanja di pasar tradisional tersebut pada waktu pagi hari juga akan membuat harga yang Anda peroleh semakin murah. Hal ini terkait dengan kepercayaan masyarakat Bali yang menganggap menjual barang dagangan di pagi hari sebagai upaya penglaris rezeki, yakni tepatnya setelah mereka melakukan ibadah keagamaan di pagi hari.

Memilih jenis objek wisata yang gratis di Pulau Bali juga bisa Anda lakukan untuk semakin menghemat anggaran. Objek wisata pantai di Bali yang cukup terkenal seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur bisa Anda nikmati secara gratis di Bali. Aneka kuliner murah dan nikmat juga bisa Anda nikmati di banyak tempat di Bali sebagai salah satu solusi mendapatkan paket wisata murah ke Bali.