Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali
www.attayaya.net

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali merupakan salah satu objek wisata pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Objek wisata pantai lainnya seperti Pantai Sanur, Dreamland dan sebagainya juga menjadi objek wisata unggulan Pulau Bali. Pantai Kuta dikenal sebagai pantai sunset, yakni pantai yang sangat dikenal dengan keindahan matahari terbenam. Pantai Kuta adalah lawan dari Pantai Sanur yang terkenal dengan keindahan matahari terbit (sunrise).

Pantai Kuta di Bali terletak di sebelah selatan Ibu Kota Denpasar, Bali. Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata yang mempopulerkan Bali sebagai kawasan wisata di dunia internasional. Objek wisata yang satu ini telah cukup dikenal semenjak tahun 1970-an. Jarak objek wisata pantai kuta kurang lebih sekitar 3 km dari arah Bandar Udara Internasional Bali, I Gusti Ngurah Rai. Letaknya kurang lebih 10 km di sebelah barat Kota Denpasar selaku ibu kota dari propinsi Bali. Untuk bisa mengunjungi lokasi objek wisata tersebut, Anda bisa memanfaatkan transportasi umum atau pribadi untuk mengunjungi salah satu pantai terindah di Pulau Bali tersebut.

Pantai Kuta Bali banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutamanya di waktu senja. Banyak juga yang menghabiskan waktu hingga malam hari untuk bisa terus menikmati keindahan suasana malam di pantai tersebut. Para wisatawan tak akan takut kemalaman, karena di kawasan pantai tersebut terdapat banyak sekali jenis penginapan dengan harga yang sangat variatif. Mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang berkelas resort. Beberapa hotel dengan posisi paling strategis di pantai kuta Bali diantaranya adalah, Alam Kulkul Boutique Resort, Harris Resorts, Aneka Beach Kuta, Maharani I, Bali Bungalo dan lain sebagainya.

Suasana keindahan matahari terbenam di Pantai Kuta bisa dinikmati di sepanjang kawasan pantai tersebut. Pada ruas pantai khusus, Anda bahkan bisa menyaksikan pemandangan sunset yang paling indah. Selain dikenal sebagai pantai matahari terbenam, Pantai Kuta Bali juga dikenal dengan keindahan ombak yang ada di tepi pantai. Tak heran jika di kawasan tersebut dijadikan sebagai lokasi permainan surfing yang cukup menarik. Bila Anda masih sangat awam dengan permainan ini, di lokasi tersebut juga tersedia layanan untuk berlatih alias kursus kilat. Suasana liburan di Pantai Kuta pun akan semakin indah dan tidak monoton.

Mengunjungi pantai Kuta Bali akan sangat menguntungkan bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas untuk liburan di Pulau Bali. Alasannya karena mengunjungi lokasi wisata yang satu ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Biasanya Anda hanya akan dikenakan tarif parkir saat akan masuk ke lokasi wisata. Di Pantai Kuta Bali, Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan warna pasir yang putih bersih. Kawasan Pantai Kuta Bali juga merupakan kawasan wisata di Bali yang biasa menjadi lokasi acara-acara tahunan untuk menarik para wisatawan asing. Kuta Karnaval merupakan acara tahunan yang biasa diselenggarakan di sepanjang Pantai Kuta Bali. Acara ini paling diminati para turis baik asing maupun domestik. Kegiatan ini biasanya diisi dengan fashion karnival, cultural paradise, food festival dan sebagainya. Bagi Anda yang membutuhkan informasi daftar nama hotel di daerah Kuta Bali berikut ini daftar hotel yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Kuta Bali:

1. Hotel non bintang di daerah Kuta Bali
Daftar hotel murah di kuta Bali tanpa bintang diantaranya adalah; Maharani II, Karthi Hotel dan Bali Bungalo. Hotel non bintang tentunya memiliki tarif harga yang jauh lebih murah dibanding dengan hotel berbintang lainnnya di daerah Kuta tersebut.

2. Hotel bintang satu di daerah Kuta Bali
Hotel murah di kuta Bali yang memiliki bintang satu dan bisa Anda coba adalah Restu Bali Hotel dan Harmony Legian. Hotel ini mungkin sedikit lebih mahal dengan hotel non bintang di daerah Kuta Bali tersebut.

3. Hotel bintang dua di daerah Kuta Bali
Yang termasuk hotel bintang dua adalah Wida Hotel, Palm Beach, Amaris Legian Hotel, Bali Sorgawi Hotel, Pondok Sari Hotel dan Balisani Padma Hotel. Harga hotel hotel murah di Pantai Kuta Bali untuk standar bintang dua tentunya lebih mahal dibanding non bintang atau bintang satu.