Manfaat Batu Akik Berdasarkan Warnanya

Batu akik bukan hanya semata-mata hiasan jemari yang cantik. Warna batu yang juga sebagai miner alam memiliki spectrum energi yang memberikan reaksi apabila berinteraksi dengan bagian-bagian dari tubuh kita. Simak manfaat batu akik berikut ini berdasarkan warnanya: 

1. Batu akik warna hijau 

Batu permata berwarna hijau berupa jenis zamrud, giok, malasit hijau, peridot, turmalin, mata kucing hijau, dan kalsit hijau. Batu jenis ini berhubungan dengan cakra keempat yang terletak didaerah dada ataupun jantung. Batu permata berwarna hijau menghasilkan getaran yang bisa membantu memperkuat jantung, menambah kesadaran materi, memperkuat otot otot saraf, menumbuhkan kasih sayang serta mengurangi emosi negatif. 

2. Batu akik warna merah 

Batu permata berwarna merah berupa jenis jasper, mirah, dan granet. Batu jenis ini berhubungan dengan cakra yang pertama, yang terletak didaerah pinggu ataupun tempat duduk. Batu permata berwarna merah bisa menghasilkan getaran yang menumbuhkan hawa panas, meningkatkan tenaga tubuh lantaran mampu mempengaruhi peredaran darah, sekaligus menjadikan penggunanya rajin bekerja. 

3. Batu akik warna biru muda 

Batu permata berwarna biru muda berupa jenis topas biru, pirus, akuamarin, malasit biru, tumalin biru, dan kuarsa biru. Jenis batu itu berhubungan dengan cakra kelima yang ada dibagian tenggorokan. Batu permata berwarna biru muda dapat menghasilkan getaran yang mampu membantu memperlancar aktifitas berbicara sekaligus bernyanyi, menyehatkan bagian leherm tenggorokan, pundak serta menjadikan seseorang lebih bijaksana dan mempunyai rasa belas kasih. 

4. Batu akik warna ungu 

Batu permata berwarna ungu berupa jenis kecubung (ametis) serta turmalin ungu. Batu jenis ini berhubungan dengan sumber energi dibagian kepala sebagai cakra ketujuh. Batu permata berwarna ungu bisa menghasilkan getaran yang membantu menumbuhkan ketenangan, menghasilkan getaran feminim, mengurangi energi negatif, serta membantu mengembangkan batin yang positif. 

5. Batu akik warna biru tua 

Batu Permata berwarna bitu tua berupa safir, turmalin, sekaligus batu-batu lainnya yang berwarna biru tua. Batu permata jenis ini berhubungan dengan cakra keenam yang terletak ditengah-tengah kening kepala, Batu permata berwarna biru tua dapat menghasilkan getaran yang mampu membantu menumbuhkan kebijaksanaan, serta memperkuat mata dan telinga, mengembangkan intuisi, serta memperkuat daya ingat. Selain itu , batu permata jenis ini juga dipercaya bisa membantu meningkatkan kepekaan penggunanya terhadap dunia halus.