Keunggulan Lenovo LIVO dan S580

Lenovo LIVO dan S580 resmi dirilis Lenovo di Jakarta, Kamis (6/2). Kedua smartphone berprosesor quad-core ini diklaim Senior Vice President, Worldwide Sales of Lenovo Mobile Business Group, Colin Giles, memadukan desain stylish dan kinerja perangkat berkecepatan tinggi. Melihat pada spesifikasi dan harganya, Lenovo LIVO dan S580 membidik pasar berbeda. LIVO yang dijual seharga 3.799.000 rupiah menyasar pasar lebih premium. Sementara untuk S580 yang dibanderol dengan harga 1.799.000 rupiah membidik pasar menengah ke bawah. 

LIVO mengusung desain unibody dengan cangkang berbahan alumunium. Ia memiliki layar 5 inchi dengan layar Super AMOLED HD. Soal kinerjanya, ponsel bersistem operasi Android 4.4 KitKat ini sudah dibekali prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.2GHz, RAM 2GB, ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas melalui micro SD. Ponsel ini juga memiliki kamera depan 8MP dengan fokus tetap yang dilengkapi LED Flash + BSI Sensor dan kamera belakang 13MP auto-fokus dengan LED Flash + PureCel sensor. Menurut Lenovo sensor yang terdapat pada kamera belakang LIVO sangat ideal digunakan untuk group selfie di tempat yang kurang pencahayaan. 

Sementara Lenovo S580 menawarkan performa prosesor quadcore dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. OS ini dapat diperbarui hingga Android 4.4 KitKat. Layarnya HD wide-view berukuran 5 inci. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Selain itu, handset ini juga memiliki penyimpanan 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. S580 juga dibekali dua slot SIM. 

Seperti LIVO, ponsel ini sudah dilengkapi Lenovo Premium DOit apps. Fitur ini diklaim memungkinkan pengguna mentransfer data ke teman-teman, mempercepat perangkat, dan mensingkronkan kontak mereka dengan mulus.