Daftar Tempat Wisata Menarik di Pekanbaru

Buat Anda yang sedang berada di Pekanbaru, jangan lewatkan mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di kota yang sering di sebut dengan kota seribu ruko tersebut. Berikut ini beberapa tempat wisata menarik di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi: 

1. Perpustakaan Soeman HS, berada di Jalan Sudirman. Dikenal dengan bangunan arsitekturnya yang megah dan kubah yang unik. Berlama-lama sambil menikmati koleksi buku perpustakaan besar ini akan membuat Anda semakin betah di Pekanbaru. 

2. Taman bermain alam mayang, berada di kawasan Tenayan Raya. Merupakan kawasan taman bermain yang luas, terdapat banyak tempat bermain dan beberapa danau kecil. Tempat wisata ini ramai dikunjungi saat hari libur. Tiket masuk untuk orang dewasa ke Alam Mayang sebesar Rp. 15.000,- 

3. Wisata belanja pasar bawah, bagi para pecinta wisata belanja jangan lewatkan berkunjung ke Pasar Bawah Pekanbaru. Terdapat banyak oleh-oleh khas Riau di pasar yang cukup murah ini. 

4. Masjid Agung Annur, sambil shalat dan melepas lelah, tak ada salahnya Anda berkunjung ke masjid yang sangat luas bangunannya ini. Masjid Agung Annur terbesar di Riau dengan arsitektur yang sangat megah. 

Wisata kuliner juga cukup banyak dan variatif di Kota Pekanbaru. Kawasan Sukajadi, Gobah dan Panam menyediakan berbagai jenis kuliner nikmat dengan harga yang terjangkau. Kuliner umumnya akan lebih banyak kita temukan di malam hari. Berbagai kuliner khas Riau seperti kue jala, gulai patin, bolu komojo dan sebagainya juga bisa Anda temukan di beberapa tempat tersebut. Kuliner tradisional umumnya cukup nikmat dengan harga yang standar. Yuk, jalan-jalan ke Pekanbaru dan nikmati berbagai pilihan tempat wisata dan kuliner yang menarik dan mengesankan.