Survei Menyatakan Warga Inggris Tidak Gosok Gigi Teratur

London,Driau.com - Sebuah survei baru mengungkapkan bahwa tujuh juta warga Inggris tidak membersihkan gigi secara teratur. Satu dari tujuh orang mengaku meninggalkan dua hari penuh tanpa menggosok gigi. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa 25 persen orang menyebarkan kuman saat mereka lupa untuk menutup mulut mereka ketika batuk dan lupa untuk mencuci tangan mereka setelah pergi ke toilet.

Penelitian yang dilakukan oleh British Dental Health Foundation ini juga menunjukkan bahwa sikap masyarakat terhadap kebersihan mulut belum membaik dalam dua tahun terakhir. Dalam penelitian 2011 lalu, 28 persen warga Inggris mengaku tidak menyikat gigi mereka selama 24 jam. Satu dari tujuh orang mengatakan mereka kadang-kadang pergi selama dua hari tanpa membersihkan gigi mereka.

Adapun menurut studi 2013, lebih dari 7,5 juta orang dewasa di Inggris juga lupa mandi. "Masyarakat masih memiliki sikap buruk terhadap kesehatan mulut mereka,” kata Kepala Eksekutif British Dental Health Foundation, Dr Nigel Carter OBE, seperti dikuti situs dailymail.com.

Siapa pun yang yang tidak teratur dalam membersihkan gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Ujung-ujungnya, juga bisa membuat gigi Anda ompong. Menyikat gigi dapat menghilangkan plak, penyebab kedua kerusakan gigi, dan penyakit gusi. Sikat gigi di malam hari dapat melapisi gigi dengan fluoride, yang tidak hanyut melalui makan dan minum, dan terus melindungi permukaan gigi lebih lanjut selama Anda tidur.

The British Dental Health Foundation merekomendasikan bahwa orang menyikat gigi selama dua menit, sebanyak dua kali sehari menggunakan pasta gigi berfluoride. Selain itu, mereka menganjurkan agar masyarakat mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis serta mengunjungi dokter gigi secara teratur. ( reuters)