Termometer Omron MC 510

MC-510

Driau.com :  Termometer digital Omron MC 510 merupakan alat untuk mengukur suhu tubuh yang penggunaannya di telinga. Memiliki bentuk yang kuat, desain elegan dan ergonomis serta teknologi terkini untuk menghasilkan pengukuran yang cepat dan akurat. Pengukurannya menggunakan skala celcius dan fahreinheit. Termometer ini sudah memenuhi standar akurasi dari ASTM (American Society For Testing Material).

Termometer ini mengukur suhu gendang telinga menggunakan sensor infra merah karena suhu dalam gendang telinga merupakan cerminan dari suhu di otak yang dapat membatu mendeteksi adanya demam dengan cepat. Pengukuran hanya membutuhkan waktu 1 detik saja. Menggunakan sensor thermopile dengan rentang pengukuran 34-42,2 C (93,2-108 F). Alat ini dapat dipakai dalam suhu 10-40 ͦC (50-104 ͦF) dan kelembaban 30-85% RH. Sumber listriknya menggunakan baterai 3 VDC 0,06 W.

 

Cara pemakaian termometer dengan 'one-second mode' yaitu :

 

  1. Tekan tombol on/off untuk menyalakan. Setelah menyala penuh terlihat ' ͦC' akan berkedip.

  2. Pegang termometer dan masukkan alat sejauh yang anda bisa ke arah gendang telinga.

  3. Ketika terdengar bunyi berulang-ulang, berarti pengukuran telah selesai.

  4. Tekan tombol untuk menerangi layar backlit selama 2 detik dan hasilnya dapat anda baca

  5. Setelah pemeriksaan selesai, alat akan mati sendiri secara otomatis karena tidak bisa dimatikan secara manual.

  6. Hasil pengukuran terakhir akan tersimpan otomatis di memori. Nilai pengukuran terakhir ini dapat anda lihat lagi saat menyalakan alat kembali, akan anda lihat nilai dengan terdapat tanda 'M'.


 

Pengukuran dengan 'direct mode' dilakukan jika arah gendang telinga sulit ditemukan seperti pada bayi. Cara yaitu, setelah alat dimasukkan ke lubang telinga dilakukan sedikit geseran ke kanan dan kiri untuk mendeteksi suhu di gendang telinga. Alat akan mendeteksi otomatis maksimal 10 detik. Setelah terdengar bunyi berulang-ulang berarti pengukuran selesai. Di layar akan ditampilkan suhu tertinggi selama pengukuran tersebut. Mengetahui suhu tubuh untuk seluruh anggota keluarga dengan Termomete digital  Omron MC 510 menjadi pilihan terbaik untuk deteksi dini kondisi kesehatan anda. (*)

 

* sumber MC