Presiden Inter Milan dari Indonesia : Erick Thohir


Erick Thohir, Orang Indonesia yang Jadi Presiden Inter Milan

Indonesia boleh berbangga dengan berita ini. Seorang pengusaha muda Indonesia bernama Erick Thohir akhirnya sukses menjadi presiden salah satu klub ternama asal Italia. Erick Thohir berhasil mengukuhkan namanya menjadi presiden Inter Milan. Ini sejarah baru dimana Erick menjadi presiden asing pertama yang memimpin Inter Milan.

"Mungkin buat mereka ini adalah orang Indonesia atau orang asing pertama yang menjadi presiden di Inter. Tentu kita harus membawa diri juga hati-hati. Kenapa? kita harus kasih lihat bisa meningkatkan kinerja inter kedepannya, jelas Erick sesaat tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (23/11).

Kepulangan perdana Erick Tohir ke Tanah Air setelah resmi menjadi presiden Inter Milan dilakukan pada 15 November 2013. Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha media itu mendarat di Bandara Internasional Soetta pada Sabtu (23/11) pukul 18.25 WIB. Kedatanganya juga mendapat sambutan dari pendukung Inter Milan, Inter Club Indo (ICI). Puluhan anggota ICI menyambut kedatangan Erick dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Benvenuto Presidente Indo Inter' yang berarti 'Selamat Datang Presiden Baru Inter Milan dari Indonesia'. Yel-yel dan nyanyian ICI juga terus menggema menyambut kedatangan Erick.

Tak hanya itu, kesuksesan Erick Thohir yang menjadi penguasa saham mayoritas Inter Milan memberikan dampak positif kepada masa depan dunia sepak bola Indonesia. Presiden La Beneamata tersebut langsung membuka jalan bagi pemain sepak bola Indonesia yang berbakat untuk mengenyam latihan bersama Inter. Hanya saja, ia belum mau mengungkap identitas sang pemain yang sudah hampir dua pekan ini berlatih bersama Inter.

Erick menambahkan kesempatan diberikan kepada pemain Indonesia lantaran memang memiliki kemampuan mumpuni untuk bermain di level Eropa. Kebijakan itu dilakukannya lantaran ingin agar pesepak bola Indonesia bisa merasakan ketatnya kompetisi di Serie A Liga Italia. Karena itu, ia berharap satu pemain Indonesia itu bisa unjuk gigi agar dapat menarik minat Nerazzurri. Dan, mudah-mudahan, inilah generasi-generasi yang bisa ke depannya lebih bagus,” harap pemilik klub MLS, DC United itu.