Tips Bisnis Online Pakai BBM

Para pebisnis online umumnya menggunakan fasilitas blackberry messenger untuk menjalankan aktivitas bisnisnya. Bbm memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan jejaring sosial lainnya untuk mendukung kegiatan bisnis seseorang. Salah satunya karena layanan foto dan grup di bbm yang sangat memberikan peluang yang besar bagi para pebisnis menjalankan aksinya. Namun demikian perlu diakui, fasilitas bbm juga sering mengalami masalah seperti hp yang rusak, hp kena virus, bbm lemot dan sebagainya. Sehingga Anda yang menggunakan bbm untuk berbisnis perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini: 

1. Sebelum memilih sebuah pin di handphone untuk bbm, pastikan lebih dulu bahwa, handphone Anda memiliki kapasitas yang bagus untuk bisnis, antara lain kecepatan dan memorinya memadai karena memang Anda akan banyak mengupload foto sehingga semakin lama memori yang dibutuhkan semakin besar. Pastikan juga handphone Anda cukup tangguh untuk digunakan setiap waktu. 

2. Selain menggunakan bbm, sebaiknya Anda juga memiliki jejaring sosial lain atau bahkan website yang lebih permanen. Bbm akan terhapus saat terjadi masalah seperti error atau hp hilang, sementara bisnis tentu saja akan bermasalah jika itu terjadi. Jangan hanya mengandalkan bbm untuk berbisnis, tapi lengkapi juga dengan website, facebook dan sebagainya. 

3. Berbisnis lewat bbm menuntut Anda untuk selalu memantau ping-ping yang masuk dari pelanggan. Aktivitas ini memiliki beberapa dampak negative seperti kurang memperhatikan lingkungan sekitar, agak sulit diajak bicara oleh teman hingga kesehatan mata dan otak Anda juga bisa terganggu. Pastikan Anda membuat jadwal yang teratur kapan harus mengecek bbm. Jangan terus terusan memantau bbm karena tak baik untuk kesehatan dan kehidupan sosial Anda. 

4. Pastikan menggunakan jaringan operator seluler terbaik untuk bbm, karena sebentar saja pending, bisa jadi pelanggan berubah pikiran. 

Nikmati bisnis mudah dengan fasilitas digital yang terus maju. Mengembangkan bisnis UKM dengan fasilitas digital merupakan tuntutan di era teknologi internet sekarang ini.