Waspadai Modus Baru Penipuan di ATM

Bagi Anda yang biasa senang menarik uang dari ATM, hendaknya waspada dengan motif penipuan baru yang kini banyak dijalankan para penjahat. Modus baru penipuan tersebut dilakukan dengan cara sang penipu berpura-pura minta bantu transferkan uang sejumlah yang ia butuhkan, sementara ia akan memberi uang cash pada Anda. 

Si penipu akan beralasan bahwa ATM nya rusak, kehabisan uang di ATM dan sebagainya. Lalu ia pun meminta tolong pada Anda untuk mentransferkan uang sejumlah yang ia minta dan Anda akan diberi uang cash. Tahukah Anda, uang cash yang diberikan tersebut ternyata uang palsu. Sementara uang asli Anda raib ke rekening si penipu. Modus penipuan semacam ini biasanya memang tidak disangka-sangka. Karena biasanya jumlah nominal yang ia minta juga tidak banyak. 

Para pelaku biasanya memilih lokasi ATM yang sepi dari pengamanan. Mereka akan duduk-duduk dan memelas pada Anda layaknya orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Sebagian orang yang baik hati pastinya dengan mudah akan menolong yang bersangkutan. Informasi ini akan membantu Anda yang biasa rajin mengambil uang via ATM agar Anda bisa lebih waspada saat ada orang tak dikenal yang minta tolong kepada Anda. Beri tahu teman-teman Anda mengenai modus baru penipuan di ATM ini.