Menag Ucapkan Natal, Ini Komentar Para Netizen

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitternya memberikan ucapan selamat natal kepada kaum nasrani, "Buat umat kristiani yg bersukacita, Selamat Merayakan Natal.. Damai di bumi, damai di hati.. Semoga kita terus rukun dalam cinta kasih.." tulis Lukman melalui akun pribadinya @lukmansaifuddin, Kamis (25/12). 

Kicauan yang ditulis pukul pada pukul 06.09 WIB ini langsung mendapat komentar beragam dari netizen. Banyak yang kontra namun tetap ada pula yang mendukung ucapan tersebut. Beberapa pengguna akun twitter membalas kicaua tersebut dengan nada yang bervariasi, pengguna twitter Muhammad Ikhsandri. melalui akun pribadinya @ikhsan_andri, Ikhsandri menyatakan berlepas diri dari pernyataan Lukman sebagai Menag. 

Sementara seorang netizen dengan akun @tombes_89 bahkan menuding Lukman tidak sepenuhnya mengerti tentang akidah Islam. Tanggapan miring lainnya datang dari Sobirin. "menteri agama ngucapin natal? Astagfirullah," ujar sobirin melalui akunnya @cumasobirin, Kamis (25/12). 

Namun demikian, ucapan ini ternyata banyak didukung oleh kaum nasrani yang sedang merayakan natal. Akun @adesty_89, Adesty Yudhiantini menilai Lukman sebagai sosok menteri agama paling toleran yang pernah ia lihat. "You Rock, sir! Terima kasih, Bapak telah menjadi menteri semua umat!" ujar netizen lainnya Sting E. Rahardja melalui akun ‏@entjinrahardja, Kamis (25/12). 

Ucapan natal dari Menag ini mendapat tanggapan yang cukup tinggi dari netizen. Hanya dalam waktu tiga jam, kicauan Lukman telah di-retweet oleh netizen sebanyak 567 kali. Selain itu sebanyak 57 netizen juga memfavoritkan tweet Menag ini.