Hendak Belajar Islam, Reza Tinggalkan Noah

Drummer grup band papan atas Indonesia Noah, Reza rencananya akan memutuskan keluar dari Noah terhitung sejak 1 Januari 2015 mendatang. Alasan hendak belajar lebih banyak tentang Islam menjadi penyebab utama keluarnya pria yang dibesarkan namanya melalui Noah tersebut. Reza mengaku keinginannya untuk meninggalkan Noah sebenarnya sudah cukup lama. 

"Sudah sejak lama saya memutuskan untuk keluar dari grup band, jauh sebelum NOAH," kata Reza dalam jumpa pers di kantor Musica, Senin (22/12) siang. Sebelum mundur, Reza tetap berkomitmen ingin menyelesaikan tugasnya dalam album "Second Chance" yang baru saja dirilis oleh NOAH. 

 "Saya akan menyelesaikan tugas saya bersama NOAH, kemudian saya akan menjalankan program saya," kata Reza. 

Sebelumnya, dalam satu wawancara dengan tayangan infotainment Selebrita Trans 7, Reza telah menyatakan keinginannya itu. "Ke depan, hidup saya lebih (fokus) ke agama. Setelah Januari (2015) saya fokus ke saya dulu. Setelah itu Allah yang tentuin, semua jiwa dan dunia bergantung sama Allah," ujar Reza dalam wawancara yang disiarkan tiga hari lalu. Noah sendiri mengaku cukup kehilangan, namun mereka menghargai keputusan Reza. 

"Tidak ada yang bisa menggantikan Reza, tapi kami harus tetap menghargai dan menerima keputusannya," ujar Uki, gitaris NOAH di Jakarta, Senin (22/12). 

Sementara Ariel mengatakan NOAH akan menerima dengan senang hati bila Reza ingin kembali. Band di bawah naungan Musica Studio itu pun belum ingin merekrut drum pengganti. Untuk saat ini, mereka akan tampil dengan formasi berempat, Ariel, Uki, Lukman serta David dengan additional pemain bass dan drum.