Inilah Efek Samping Meminum Obat Kimia yang Harus Anda Waspadai

Meminum obat kimia dalam jangka waktu yang lama sudah barang tentu menimbulkan banyak efek samping. Alasan inilah yang menyebabkan orang beramai-ramai beralih ke produk herbal. Obat dibuat dari bahan-bahan kimia yang awalnya berbahaya. Jadi sebenarnya obat dan racun hanya dibedakan dari dosisnya saja. Artinya, meminum obat kimia dalam jangka waktu yang lama, sama saja Anda memasukkan racun ke dalam tubuh. 

Seorang pebisnis farmasi mengaku menghindari konsumsi obat kimia ketika ia sakit. Ia lebih memilih proses penyembuhan alami dengan pola makan dan pola kesehatan. Baginya obat kimia adalah untuk dijual, bukan dikonsumsi. Penyakit-penyakit tertentu yang diderita orang seperti misalnya diabetes menuntut penderitanya mengkonsumsi obat secara kontinyu seumur hidup. Lalu apa saja dampak yang bisa terjadi dari konsumsi yang berlebih ini? Berikut ini diantaranya: 

1. Ganguan ginjal. Obat yang dikonsumsi setiap hari otomatis akan member pengaruh pada kesehatan ginjal. Oleh karena itu, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak dari orang normal. Cara sehat dengan terapi air putih adalah hal yang kini banyak dipilih orang. Ditambah lagi ada banyak air-air sehat yang kini beredar di pasaran. 

2. Efek ketergantungan. Dosisnya semakin lama akan semakin meningkat. Respek terhadap obat-obat alami akan semakin kecil. 

3. Ada banyak jenis penyakit lain yang disebabkan oleh konsumsi obat kimia secara terus menerus seperti gangguan jantung, gangguan hati, muntah-muntah hingga keracunan yang bisa didapatkan seseorang ketika mengkonsumsi obat kimia dalam jangka waktu lama. Perhatikan peringatan yang terdapat dalam setiap bungkus kemasan obat. Peringatan penting dilaksanakan jika Anda ingin yang Anda dapatkan adalah obat penyembuh bukan racun yang mematikan.

 Jadi sebelum sakit, sebaiknya lebih baik berinvestasi untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola dan jenis makanan, perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih hingga kebiasaan olah raga. Buang kebiasaan dan gaya hidup yang buruk. Dan satu lagi jangan berlebih-lebihan, karena penyakit tak jarang diawali dari sesuatu yang berlebihan.