Temukan Uang Milyaran Rupiah, Muslim Ini Kembalikan ke Pemiliknya

Pemahaman agama yang baik akan melahirkan akhlak yang baik, demikian Islam mengajarkan. Hal ini pulalah yang dialami oleh seorang pemilik restoran cabang Burger King di San Jose, Amerika Serikat. Ia menemukan tas berisi uang 100 ribu dolar di meja restorannya. Selanjutnya ia menyerahkan uang tersebut pada polisi karena tak merasa memiliki uang tersebut. 

 “Saya seorang muslim, dan prinsip kami bahwa harus berkeringat untuk mendapatkan apa yang kami peroleh,” tutur pemilik Burger King di 130 N Bascom Ave, Altad Chaus, di San Jose California seperti dilansir Islam Online, Senin pagi (1/12).

 “Bila anda tidak berkeringat, itu bukan uang anda,” tambahnya. 

Tas ransel itu ditemukan di restoran milik Chaus Rabu lalu. Setelah pelayan restorannya menemukan tas itu ditinggalkan pemiliknya disebuah kursi saat ramainya pengunjung pada jam makan siang. Chaus berharap pemiliknya kembali untuk mengambil tasnya itu, sementara menanti Chaus menyimpan tas itu disamping kasir. Setelah menunggu berjam-jam, sembari berharap sesorang datang untuk mengambil tas itu. Cahaus pun membuka tas ransel tersebut dengan maksud mencari petunjuk untuk mengetahui pemiliknya. 

“Saya buka resletingnya dan melihat banyak uang, dibungkus dengan karet gelang dan ditumpuk, segera saat itu saya menelpon polisi,” kata Chaus.

 “Ada 10 tumpuk dimana jumlah setiap tumpuknya 10 ribu dolar, saya sangat terkejut, belum pernah saya melihat uang sebanyak itu dalam hidup,” tuturnya.