Lucu, Polisi Ini Tilang Istrinya Sendiri

Profesionalisme ternyata masih tetap dimiliki oleh seorang polisi. Kisah Polantas Polres Gresik Aiptu Jaelani yang antikompromi menjadi banyak perbincangan orang. Ia pernah menilang anggota KPK hingga istrinya sendiri. Hal ini membuat banyak kalangan menjadi salut dan akhirnya mengabadikan cerita polisi profesional ini menjadi sebuah film pendek yang diadaptasi dari kisah nyata polisi tersebut. Di suasana siang hari yang panas, seorang perempuan berhenti di lampu merah.

Beberapa saat kemudian ia mendapat panggilan telepon yang kelihatannya sangat penting. Setelah itu ia nekat melaju motornya meskipun lampu masih menunjukkan warna merah. Seketika itu terjadi kekacauan pergerakan lalu lintas dari arah berlawanan. Seorang polisi melintas dan menghampiri perempuan tadi. Perempuan itu pun diberi surat tilang. 

Tiba-tiba perempuan itu menyadari bahwa polisi tersebut adalah suaminya. Ia pun minta dibebaskan. Namun si polisi menolak. Perempuan itu pulang dengan kesal. Setelah tugasnya selesai, polisi itu pun pulang ke rumah. Setibanya di rumah, ia rupanya sudah ditinggal tidur oleh istrinya yang masih kesal. Dengan sabar polisi tadi malah menghadiahi istrinya sekuntum bunga mawar. 

Ternyata karena cintanya lah polisi ini menilang sang istri. Ia tak ingin istrinya berbuat serupa di lain masa dan akhirnya celaka karena ulah nekatnya tersebut. Bagaimana dengan Anda? Apakah masih suka menerobos lampu merah?