Begini Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Mungkin Anda termasuk yang penasaran bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari blog sehingga Anda bersemangat untuk senantiasa eksis menjadi blogger. Sebelum Anda bisa menghasilkan uang dari blog, maka langkah awal yang harus Anda lakukan adalah merapikan blog agar pengunjung nyaman dan betah berlama-lama di blog Anda. Jangan buat tampilan terlalu ribet karena akan berat saat dibuka. Setelah merapikan blog, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog tersebut: 

1. Membuat toko online dengan blog Kalau Anda ingin punya toko online yang gratis, maka blog bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa posting gambar produk, spesifikasinya, harga dan bagaimana cara pemesanan produk yang Anda jual lengkap dengan rekening dan nomor kontak Anda. Lakukan posting secara rutin jika Anda memiliki banyak produk yang akan dijual. 

2. Memanfaatkan layanan google adsense Cara mudah lainnya untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan memanfaatkan layanan google adsense agar Anda bisa berbayar. Akan lebih bagus jika blog Anda juga dilengkapi bahasa Inggris untuk membidik pengunjung luar negeri. 

3. Membuka layanan jasa di blog Ada banyak jasa yang bisa dikelola secara online seperti misalnya jasa desain grafis, jasa lay out, jasa editing, jasa translate, jasa kepenulisan dan sebagainya. Jika Anda punya skill mengapa tak membuat jasa berbayar dengan menggunakan blog?

Masih cukup banyak cara yang biasa dipilih orang untuk mendapatkan uang dari blog. Yang paling penting juga Anda harus mengetahui bagaimana tips meningkatkan pengunjung blog Anda karena memang di dalam kita mengelola bisnis secara online, pengunjung artinya uang. Jika ada pengunjung maka itulah peluang penghasilan kita akan muncul.