Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Samsung tak lama lagi akan merilis produk barunya, Samsung Galaxy note 7 yang sudah dinanti-nanti para pengguna Samsung. 

Meskipun belum secara resmi dirilis, beberapa bocoran mengungkapkan fitur-fitur unggulan yang akan dibenamkan dismartphone nomor satu tersebut. 

Phone Arena, Jumat (17/6) mengungkap desain Galaxy Note 7 yang diduga akan mengusung layar dengan tepi lengkung. 

Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga akan dilengkapi S Pen. Melompati nama Note 6 dan langsung ke Note 7, Samsung berniat menyelaraskan Galaxy Note 7 dengan ponsel andalannya Galaxy S7. 

Samsung Galaxy Note 7 diharapkan akan mengusung layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2560 qHD. Perangkat tersebut kabarnya akan dipersenjatai Snapdragon 823 dengan quad-core CPU dan Adreno 530 GPU. 

Handset tersebut diharap dibekali RAM 6GB dan dilengkapi kamera belakang yang digunakan pada Galaxy S7, 12MP dengan f / 1.7 aperture. 

Selain itu, rumor terbaru menyebut Samsung Galaxy Beta Program pada seri terbaru Galaxy Note, yang disebut-sebut akan bernama Galaxy Note 7, menampilkan pilihan baru dalam pengaturan privasi, yakni pemindai mata. 

Memperkuat kabar tersebut, laporan dari perusahaan ekspor dan impor asal India, Zauba, mencatat 200 unit pemindai mata diimpor ke India dari Korea Selatan oleh Samsung. 

Samsung mungkin telah mulai menguji fitur ini ke sejumlah pasar yang berbeda untuk mengkalibrasi perangkat lunak dengan benar. 

Sebagai catatan, sebelumnya Samsung telah meluncurkan tablet dengan pemindai mata untuk pemerintah India. Teknologi pemindai mata dinilai memiliki potensi error terkecil di antara semua fitur keamanan yang tersedia lainnya. 

Seperti Galaxy S7, perangkat tersebut kabarnya juga akan dibekali dengan sertifikasi IP68 untuk perlindungan terhadap air dan debu. 

Perangkat tersebut akan resmi dirilis dalam pameran elektronik dan perangkat rumah tangga IFA di Berlin awal September mendatang, demikian GSM Arena Rabu (15/6).