Wow Keren, Dubai Ciptakan Taksi Terbang

 foto: curiousmindmegazine



Imajinasi kendaraan-kendaraan di jalan raya bisa terbang ternyata bukan lagi sekedar imajinasi. Dubai melengkapkan diri sebagai kota paling wah di dunia. 


Baru-baru ini, pemerintah Dubai dikabarkan sedang melakukan uji coba penggunaan taksi terbang. Taksi pesawat nirawak atau drone tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pertengahan tahun ini. 

Seperti dikutip dari Mirror pada Sabtu (18/2/2017), taksi drone yang diproduksi di timur tengah tersebut sedang melalui tahap uji coba penggunaannya. 

Teknologi transportasi terbaru ini nantinya akan bisa membawa penumpang dengan kapasitas maksimal 100 kilogram dengan durasi ketinggian 1000 kaki dalam waktu 30 menit saja. 

Bisa kamu perkirakan jarak perjalanan yang memungkinkan ditempuh dengan kendaraan ini bukan? Lumayan bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian yang pas. 

Taksi drone ini tidak memiliki pengemudi, penumpang bisa mengatur perjalanannya dengan menggunakan layar sentuh yang tersedia untuk memilih tujuan. 

Tidak ada navigasi pada pesawat taxi ini. Teknologi auto pilot dibenamkan pada kendaraan ini di bawah komando langsung pemerintah Dubai. 

Pemerintah Dumai mengatakan, uji coba taksi drone ini telah dilakukan di pusat kota. Drone yang digunakan memiliki delapan baling-baling dengan mesin elektrik, daya tahan isi ulangnya sekitar 2 jam. 

Pihak Ehang 184 mengklaim, drone ini memiliki system keamanan terbaik di dunia karena terintegrasi dengan baik. Jika ada suatu system yang salah dalam mesinnya saat terbang, maka secara otomatis kendaraan ini akan turun sendiri ke daratan. 

Selain keamanan yang sedemikian rupa, Ehang 184 ini juga dilengkapi dengan jaringan system komputer terenkripsi untuk mencegah berbagai kemungkinan peretasan. 

Keren bukan? Sudah siap berkunjung ke Dubai dan mencoba kendaraan canggih ini? nantikan peluncurannya di tahun ini.