Aneka busana anak muslim untuk lebaran


[Aneka busana anak muslim untuk lebaran] – Untuk menyambut kebahagiaan lebaran ada banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh setiap keluarga. Mulai dari baju lebaran, aneka makanan lebaran dan juga aneka kue lebaran. Nah, khusus untuk baju lebaran tentunya para orang tua lebih mementingkan baju lebaran untuk anak mereka. Anak-anak seringkali tidak hanya mendapat satu pasang baju di hari lebaran, ada anak yang memiliki hingga lima baju lebaran. Para orang tua pun seringkali mendahulukan baju lebaran untuk anak dari pada baju lebaran yang akan mereka kenakan sendiri. Mengingat hal ini maka tak heran jika baju lebaran untuk anak-anak lebih banyak ragamnya dibanding baju lebaran orang dewasa.

Aneka busana anak muslim untuk lebaran


Idul fitri adalah hari istimewa yang ditunggu oleh seluruh umat muslim dimanapun berada. Ya, lebaran memang saat yang menyenangkan dimana seluruh umat muslim bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Saling memaafkan atas kesilapan dan kesalahan sesama manusia. Saat lebaran ada banyak sekali kebahagiaan yang dibagi bersama, baik bersama keluarga, saudara, sesama umat muslim baik yang kurang mampu atau pun yang kaya.

Aneka busana anak muslim untuk lebaran banyak di design dengan corak cerah dengan model yang sederhana. Hal yang ditonjolkan dari baju lebaran anak adalah motif atau aksesoris yang di lekatkan untuk mempercantik baju lebaran anak. Aneka motif bunga dan hewan masih menjadi pilihan dalam pemilihan motif baju lebaran anak. Selain itu penggunaan renda yang berlapis di bagian lengan dan bagian bawah baju juga semakin menyemarakkan baju lebaran anak.

Warna yang di gunakan untuk baju lebaran anak adalah warna-warna cerah seperti hijau, orange, ungu, merah dan warna cerah lainnya. Warna seperti ini memang mencerminkan sifat anak yang ceria dan riang. Baju lebaran anak banyak juga yang dipadankan langsung dengan jilbabnya. Model jilbab berbentuk bulat seperti telekung mini yang sederhana sehingga mudah dipakai. Aksesoris renda dengan warna senada dengan baju semakin mempercantik anak-anak di hari yang fitri. Untuk anak lelaki pula busana tambahan yang digunakan adalah peci dari bahan yang sama dengan baju lebaran. Model baju muslim anak lelaki tidak memiliki motif yang terlalu ramai. Model kemeja atau baju koko dengan warna cerah menjadi pilihan untuk baju muslim lebaran anak lelaki.

Aneka busana anak muslim untuk lebaran khususnya anak perempuan tidak hanya sebatas pada busana saja. Saat ini banyak beredar aneka telekung (mukena) anak untuk lebaran. Mukena lebaran anak menampilkan warna-warna cerah dengan motif beragam. Warna putih yang identik dengan busana sholat kaum muslim nampaknya kurang menjadi pilihan. Sebaliknya warna cerah seperti pink, hijau, biru dengan motif buah-buahan banyak menjadi pilihan. Apapun busana lebaran anak anda sebaiknya sesuaikan dengan dana keluarga agar di hari raya nanti anak anda memiliki baju lebaran yang tidak terlalu berlebihan.

Sumber gambar :
pencarian google.co.id halaman 1 tanggal 17/02/2017 dengan kata kunci "baju muslim anak anak" tanpa tanda kutip