Youtube Rilis Live TV

      foto: bbc.co.uk



Youtube mengumumkan, perusahaannya akan segera merilis live tv, yakni berupa pengaliran arus streaming, TV. 

Seperti dikutip dari Huffington Post, nantinya para pelanggan dapat mengakses ke lebih dari 30 jaringan televisi di dunia seperti ABC, USA dan FX, CBX FOX, NBC, serta televisi olahraga dunia diantaranya ESPN, Fox Sports dan NBCSN dengan harga 35 dollar per bulannya. 

Meski belum jelas kapan layanan ini sudah mulai bisa dinikmati pelanggan, namun Youtube telah memastikan pihaknya turut serta dalam meramaikan pertumbuhan tv streaming berbasis internet yang mulai marak beberapa tahun belakangan. 

Upaya ini dilakukan youtube untuk menjawab selera pengguna yang saat ini secara bertahap mulai meninggalkan penggunaan tv kabel dan beralih pada televisi digital. 

Dengan layanan ini, ke depan bukan tidak mungkin jaringan televisi lokal pun sudah bisa dinikmati dengan baik di layar ponsel smartphone. 

Prospek pasar youtube di Indonesia sendiri memang cukup tinggi. Di Indonesia, satu orang pengguna youtube bisa menonton layanan ini lebih dari satu jam salah sehari. 

“Orang Indonesia menonton lebih dari satu jam sehari,” kata Vice President Engineering for Emerging Experience YouTube John Harding saat di acara Google for Indonesia, Selasa (9/8). 

Penonton YouTube di Indonesia sendiri tumbuh 130 persen year on year pada akhir tahun 2015, begitu juga dengan jumlah video yang diunggah juga meningkat hingga 600 persen.