Begini Cara Siaran Langsung di Facebook Live Via Komputer

foto: palingbaru.com
Saat ini pihak facebook telah memberikan fasilitas layanan terbaru bagi penggunanya yang ingin melakukan siarang langsung secara live di facebook menggunakan laptop atau computer.

Setelah sebelumnya terbatas hanya bisa digunakan di ponsel mobile, kini teknologi itu sudah bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang menginginkannya.

Dikutip dari The Verge, Jumat (24/3/2017), cara kerja dari fitur ini tak jauh beda dengan yang ada di perangkat mobile. Sebelum membuat create a post, pengguna harus lebih dulu memilih layanan Live Video.

Para pengguna bisa menggunakan kamera webcame yang tersedia di laptop untuk bisa menggunakan layanan siaran langsung tersebut. Untuk mendapatkan siaran dengan kualitas yang lebih tinggi, para pengguna bisa memanfaatkan kamera eksternal atau software streaming.

Kehadiran fitur ini menunjukkan keseriusan pihak facebook untuk meningkatkan kualitas siarang langsung di jejaring sosial media tersebut. Sebelumnya fitur ini hanya bisa dinikmati di fanspage akun facebook.

Seperti diketahui, sebelumnya Facebook Live merupakan layanan video broadcast dari pihak Facebook yang sudah diperkenalkan sejak Agustus 2015.

Namun saat itu, Live baru ditujukan secara terbatas hanya untuk selebritas dengan laman yang sudah diverifikasi (verified).

Namun seiring waktu, facebook kini telah mengembangkan berbagai teknologi untuk layanan ini seperti Live untuk Groups dan Events. Ada juga fitur Live Reactions, Replay Comments, serta fitur Live Filters & Doodling.