Wow, Smartphone Oppo Nggak Bakalan Bisa Dicuri!

Kehilangan smartphone tentu saja menjadi musibah yang sangat menyedihkan. Terlebih lagi jika akun-akun aplikasi di dalam smartphone tersebut menyimpan data-data penting. Bagaimana cara mengatasi hal ini? Smartphone Oppo memberikan inovasi pintar untuk mengatasi hal ini. Selaku pemegang vendor penyedia smartphone yang bermain di kelas premium, Oppo memiliki kelebihan dibandingkan smartphone lain yang ramai dipasaran. Perbedaan tersebut terutama terletak pada fitur-fiturnya. 

PIC Modern Chanel Oppo Pekanbaru, Sutrisno mengatakan, fitur-fitur yang tidak dimiliki smartphone lain itu adalah Ocloud. Sebuah inovasi dari sisi keamanan khususnya sebagai fitur anti maling. 

"Lima kali salah dalam membuka kata sandi dilayar Oppo orang lain, kameranya akan langsung merekam wajah yang berusaha untuk membukanya. Foto wajah ini secara otomatis akan dikirimkan ke email pengguna yang telah didaftarkan sebelumnya. Sehingga wajah orang yang mencurinya bisa dibuka lewat email dari perangkat lain seperti komputer. Jadi jangan coba-coba mencuri smarphone Oppo orang lain," katanya. 

Bukan hanya bermain di password, keamanan lain juga disajikan dalam ponsel pintar ini. Jika ada yang membuka sim card didalamnya, secara otomatis smartphone tersebut akan mengirimkan pesan ke nomor pengguna yang telah didaftarkan yang menyatakan bahwa smartphone Oppo telah dicuri. Orang yang berniat mencuri smartphone ini juga tak bisa bersembunyi. Sebab kemana pun Oppo tersebut dibawa akan tetap dapat dilacak. Karena didalam smartphone Oppo ini sudah disematkan sistem GPS yang dapat dilacak keberadaanya. 

"Selain Oppo fitur ini hanya ada di iPhone. Di Oppo sendiri sudah digunakan diseluruh tipe. Mulai dari smartphone lowend hingga hightend," katanya