Ini Dia Minuman yang Bikin Langsing

Menurunkan berat badan memang menjadi permasalahan banyak orang. Terlebih bagi kaum wanita yang habis melahirkan. Resiko badan melar dan gemuk sudah menjadi masalah umum. Siapapun orangnya pastik lebih senang kalau tubuhnya tampak langsing dan tidak gemuk. Ada banyak keuntungan bertubuh langsing, sebaliknya ada banyak masalah bagi mereka yang bertubuh gemuk. Masalahnya, menurunkan berat badan itu bukan lah hal yang gampang. Banyak memang cara-cara instan yang bisa dilakukan, tapi di samping mahal, cara itu tentunya juga memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Efeknya memang tidak langsung dirasakan, sifatnya bisa kronis. 

Satu hal persepsi yang harus ditanamkan ketika Anda ingin tampil langsing adalah, bahwa tujuan langsing adalah untuk kesehatan. Bukan semata-mata penampilan. Timbunan lemak memang memberikan peluang besar bagi penyakit. Sehingga memang langsing menjadi pilihan. Tapi jika tujuan langsing Anda tidak untuk kesehatan, maka cara-cara tak sehat bisa saja Anda tempuh. Lalu apa saja minuma yang bisa bikin tubuh menjadi langsing? Berikut ini beberapa diantaranya: 

1. Teh hijau 

Bukan saja bebas kalori, beberapa penelitian menyebutkan bahwa ektsrak teh hijau bisa menstimulasi penurunan berat badan. Belum jelas bagaimana teh hijau bisa membantu penurunan berat badan. Diduga mikronutrisi yang disebut catechins memainkan peran tersebut. Paling tidak dua cangkir teh hijau setiap hari, mungkin bisa membantu menurunkan berat badan Anda. 

2. Jus sayuran 

Minuman jus sayuran nutrisinya hampir sama dengan jus buah-buahan, tapi kalorinya hanya 50 persennya saja. Satu cangkir jus tomat mengandung 41 kalori, misalnya, sementara jus jeruk mengandung 122 kalori. Jus sayuran juga mengandung tinggi serat yang bisa mengendalikan rasa lapar. 

3. Kopi hitam 

Kopi hitam bebas kalori dan kaya antioksidan. Penelitian menunjukan konsumsi kopi dalam jumlah sedang (sekitar 3-4 cangkir per hari) bisa meningkatkan mood dan konsentrasi, dan menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan juga beberapa jenis kanker.

 4. Air mineral Dua gelas air mineral bisa membuat perut terasa penuh dalam waktu singkat. Artinya air mineral bisa membuat Anda lebih cepat kenyang dan terhindar dari makanan yang tak perlu. Disebutkan juga bahwa air mineral memberikan efek positif pada sistem metabolisme. 

Kalau selama ini Anda gagal terus melakukan diet, kenapa tak coba dengan cara meminum minuman di atas? Cara mudah dan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.