Tips Memakai Gamis Berbahan Jersey

Fashion muslimah Indonesia saat ini sedang didominasi oleh pakaian-pakaian berbahan jersey yang lembut dan adem. Namun demikian, beberapa orang merasa kurang nyaman menggunakan bahan jersey karena alasan bahan ini jatuh saat digunakan sehingga akan membentuk tubuh si pemakai. Banyak orang yang beralasan malas menggunakan gamis berbahan jersey karena alasan ini. padahal model gamis-gamis jersey saat ini sangat bervariasi dan bagus-bagus. Agar Anda tetap bisa menggunakan gamis berbahan jersey tanpa harus membentuk badan atau transparan, bisa diperhatikan beberapa tips sebagai berikut: 

1. Pastikan memang ukuran gamis yang Anda pakai tersebut longgar untuk ukuran tubuh Anda. 

2. Gunakan rok untuk pelapis bagian bawah terutama pinggul yang akan sangat rawan terbentuk dengan bahan jersey tersebut. Jadi sebelum memakai gamis, pakailah rok dengan warna yang senada. Ukuran bisa lebih panjang atau lebih pendek dari panjang baju. 

3. Trend gamis syar’i berbahan jersey saat ini biasanya juga dengan mengkombinasikan jilbab panjang, usahakan juga jilbab panjang yang Anda gunakan tersebut menutupi bagian pinggul dan dada. Gunakan bahan seperti sifon atau ceruti yang lebih aman menutupi tubuh. 

 4. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda menggunakan jilbab model segi empat dengan bahan sifon atau ceruti yang bisa dibuat model aksyen di bagian depan. Sehingga Anda tetap bisa tampil anggun dan cantik tanpa terbentuk angota tubuhnya. 

5. Usahakan memilih jenis gamis jersey dengan hiasan di bagian bawah, sehingga di bagian atas bisa ditutup dengan baik. 

Nah, tak ada masalah bukan menggunakan bahan jersey. Anda tetap nyaman dan cantik dengan gamis berbahan lembut tersebut. Sebagian orang bahkan menyukai gamis berbahan jersey karena bisa langsung dipakai tanpa harus disetrika lebih dulu. Bagaimana, Anda setuju?