Asal Mula Nama Royal Baby, George Alexander Louis

London – Kelahiran Royal Baby menuai sensasi di seluruh penjuru bumi. Bayi seberat 3,8 kilogram ini merupakan bayi kerajaan terberat dalam 100 tahun terakhir. Sehari setelah kelahirannya, ia pun langsung dibawa pulang ke Istana Kensington. Sehari berselang, nama sang pangeran pun diumumkan, yakni George Alexander Louis.

“Pangeran Charles, sang kakek, bercanda, suatu saat nanti ia akan dipanggil Georgie,” tulis laman Web Orange, Senin lalu, 29 Juli 2013. Ungkapan itu dituturkan oleh Sonia Rule. Kala itu, tanpa sengaja ia mendengar candaan sang pangeran.

Ungkapan itu ia dengar saat Pangeran Charles dan istrinya, Duchess of Cornwall, tengah menghadiri Festival Whitstable Oyster di Kent. Pada saat itu, Charles menerima ucapan selamat atas kelahiran sang cucu. Charles seakan begitu setuju dengan nama itu. Baginya, George adalah nama yang sangat baik.

Dalam kunjungan itu, Charles juga banyak menerima titipan hadian untuk si Royal Baby. Saat Shona Corcoran dan anaknya, Hannah, memberi hadiah sebuah kaos pada Charles, ia pun menerima dengan ramah. “Terima kasih. Saya yakin dia (George) akan suka memakainya,” ujar Charles.


Tidak hanya menerima banyak titipan hadiah, Charles juga menemui seorang nenek yang juga memiliki cucu bernama Geoge. Setelah Charles bertemu Margaret Quinney, si nene tersebut, ia pun berkata, “George, nama yang sangat baik,” tuturnya lembut sambil tersenyum. Ia tampak begitu bangga telah jadi seorang kakek. ****


sumber : web Orange