Ini Tanda-Tanda Anak Jenius

Mengasuh anak di bawah usia lima tahun menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Banyak yang tidak paham dengan tingkah laku anak yang sekilas sangat menjengkelkan, namun ternyata hal tersebut menjadi ciri-ciri pertanda positif bagi perkembangan si buah hati. Berikut ini merupakan tanda-tanda yang memberikan indikasi pertumbuhan otak yang positif pada anak atau jenius yang muncul dalam tingkah laku anak-anak: 

1. Susah tidur, jangan mengomel saat Anda menyuruh anak untuk tidur tapi ia justru lari ke luar rumah untuk melakukan kegiatan yang ia suka. Ternyata susah tidur menjadi salah satu indikasi bahwa anak Anda memiliki peluang untuk jenius. Di dunia ini umumnya mereka yang jenius hanya memiliki jam tidur selama 4 jam saja dalam sehari. 

2. Susah makan, anak yang susah makan harus Anda tangani dengan bijak. Susah makan sebenarnya menunjukkan bahwa anak Anda sudah bisa membedakan rasa mana yang enak dan mana yang tidak. Tugas Anda adalah mengenalkan rasa-rasa yang lain agar anak Anda tertarik. 

3. Kutu buku, anak-anak yang jenius ditandai dengan suka berinteraksi dengan buku. Jika anak Anda menyukai buku, dukung terus perkembangannya dan siapkan buku-buku baru yang menjadi kesukaannya. 

4. Marah jika dilarang bergerak bebas, jika anak Anda suka aktivitas di luar ruangan yang bergerak bebas maka ini menunjukkan salah satu ciri adanya kecendrungan kejeniusan pada anak. Memang diperlukan peran orang tua yang mendukung. Nah, mulai sekarang bagi orang tua agar lebih bersabar menghadapi perangai anak, karena bisa jadi perangai yang kita anggap buruk memiliki nilai positif bagi perkembangan si buah hati.