3 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Rezeki Anda Sempit

Bosan dengan penghasilan yang Anda dapatkan selalu pas-pasan? Malahan hutang yang terus menggunung. Jangan hanya menyalahkan keadaan, ada baiknya Anda melihat ke dalam diri Anda. Bisa jadi ada hal-hal buruk yang memang menjadi penyebab Anda sulit dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT. Nah berikut ini adalah tiga kebiasaan buruk yang harus Anda hindari jika ingin mendapatkan rezeki yang lebih banyak dan barokah tentunya: 

1. Kebiasaan tidur pagi, sebagian orang memiliki kebiasaan selepas subuh tidur lagi hingga matahari muncul. Bahaya tidur pagi memiliki efek yang buruk bagi kesehatan. Bukan hanya itu, tidur pagi juga merupakan mental pemalas sehingga secara logika ia kehilangan banyak waktu untuk melakukan usaha. Belum lagi resiko penyakit yang akan didapatkan. Buang jauh-jauh kebiasaan Anda tidur pagi jika ingin mendapatkan rezeki yang banyak. 

2. Kebiasaan pelit dan mementingkan diri sendiri, mulai sekarang cobalah berbagi dengan orang lain saat mendapatkan rezeki. Sedekah itu ibarat investasi kekayaan kita. Akan datang gantinya dalam jumlah yang berlipat dan tak disangka-sangka. Jadi ketika Anda tak punya uang, yang harus Anda lakukan sebenarnya adalah bersedekah atau berbagi dengan orang lain untuk mengundang rezeki yang baru. 

3. Kebiasaan hutang, tidak ada orang yang kaya dengan hutang, justru sebaliknya mereka akan tenggelam dan selalu merugi. Sekuat dan sedaya upaya jangan lah berhutang meski untuk kebutuhan bisnis. Sekecil apapun bisnis Anda akan lebih baik jika tanpa berhutang. Bahkan di dalam agama, hutang hukumnya haram jika Anda tak punya jaminan yang ada untuk membayarnya. 

Banyak-banyak lah berdoa dan berbuat baik kepada orang untuk mengundang rezeki yang banyak datang menghampiri kita.