Lorenzo Juara Dunia

Akhir dari kompetisi balap motor dunia berpihak kepada pembalap Yamaha berkebangsaan Spanyol Lorenzo yang tampil menjadi juara I dunia. Hasil ini mengukuhkan Valentino Rossi berkebangsaan Italia yang harus puas di urutan kedua di laga Valencia, Ahad (8/11/2015). Namun, meskipun Lorenzo berhasil menyabet juara, pada laga ini fokus perhatian penonton adalah pada lintasan yang dilalui Valentino Rossi. Betapa tidak, hukuman start di posisi paling belakang membuat Rossi harus berjuang keras untuk bisa menjadi pemenang. 

Penampilannya yang begitu menawan tak ayal mendatangkan decak kagum dan perhatian bagi penonton. Apalagi ketika Rossi satu persatu berhasil mendahului pembalap lainnya, hingga akhirnya berhasil memposisikan diri di urutan keempat. Tetapi urutan ini pula yang sanggup diraihnya. Dia cukup tertinggal jauh dari tiga pebalap terdepan yang diisi Lorenzo urutan 1, Marc Marquez di urutan 2 dan Dani Pedrosa di urutan ke-3. Tak berdaya dengan hukuman superberat yang diganjarkan federasi balap motor dunia (FIM). 

Balapan dari posisi paling buncit di GP Valencia, Minggu (8/11), membuat pembalap Italia itu tak bisa mempertahankan kekuasaanya di klasemen. Padahal, balapan di Valencia tersebut sempat diawali dengan kecemerlangan Rossi menerabas para pembalap lain dari posisi paling buncit hingga berada di posisi keempat. Tapi, tiga pembalap Spanyol menguasai balapan terdepan. Posisinya sudah terlalu jauh bagi Rossi untuk mengejar.