Wow, 2016 Nokia Bakal Luncurkan Produk Ponsel Lagi

Sempat off beberapa waktu dalam industri ponsel dunia tak membuat Perusahaan Nokia mengalah begitu saja kepada perusahaan pesaingnya. Tahun 2016 mendatang, dikabarkan nokia bakal merilis produk ponsel terbarunya. Sebuah gambar diduga merupakan bocoran Nokia C1. Jika ini benar, maka ini menjadi debut pertama Nokia kembali ke bisnis pembuat ponsel. Kabar ini mungkin akan menggemparkan penggemar gadget di dunia. 

Seperti yang dikutip dari Phonearena, Jumat (27/11) bentuk dari Nokia C1 tersebut menunjukkan kemiripan dengan Nokia Z yang sudah pernah diluncurkan sebelumnya. Bedanya, jika Nokia Z berbasis sistem operasi Windows sementara Nokia C1 dikabarkan berbasis Android. 

Sayangnya, sulit untuk mengatakan apakah Nokia C1 ini benar-benar akan dirilis. Sebab, sehubungan dengan bentuk yang ditawarkan menjadi pertimbangan para pengguna gadget. Beberapa bentuk yang dipertimbangkan antara lain adalah posisi tombol kunci yang sangat canggung, dan dinilai tidak handy. Kabar lainnya menyebutkan bahwa produk ini mungkin akan diproduksi oleh Foxconn OEM. Namun, Nokia masih terikat kontrak ekslusif dengan Microsoft untuk tidak merilis ponsel hingga akhir tahun 2016.