Raffi Ahmad: Saya Tak Mau Musuhan dengan Wartawan

Tak cukup meminta maaf di twitter atas candaannya yang menghina wartawan, Raffi Ahmad mendatangi langsung kantor Pesatuan Wartawan Indonesia di Jakarta, Rabu (4/10). Demi menjaga hubungan baiknya dengan wartawan, Raffi mengaku tidak bisa tidur semalaman. Pasalnya, tidak lama ini Ia telah dianggap melecehkan profesi seorang wartawan dalam satu acara hiburan di salah satu stasiun televisi. "Saya tidak bisa tidur, saya kepikiran karena sama media saya dekat," kata Raffi.

Sebelum melakukan pertemuan mediasi tersebut, Raffi mengaku juga telah mengungkapkan pernohonan maafnya di akun twitter pribadinya. "Setelah acara happy show itu, saya langsung dari twitter pribadi saya minta maaf kepada teman-teman wartawan, karena saya kerja sebagai media partner juga," jelas Raffi. 

Saat Raffi ditanya apakah takut saat mau dilaporkan ke polisi, Ia justru mengaku tidak berpikir sampai ke sana. "Kalau ke polisi saya kan sudah pengalaman. Tapi yang kepikiran saya, hubungan saya dengan teman-teman wartawan, Kalau musuhnya wartawan sehari itu kan sedih," kata Raffi. 

Permintaan maaf tersebut disambut oleh ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang dan memaafkan atas kekhilafan Raffi tersebut. "Kita tidak mengundang, Raffi sendiri yang ingin datang ke sini," kata Ilham dalam pertemuannya tersebut.