Cara Alami Mengatasi Mual pada Saat Hamil

Mual pada saat hamil merupakan hal yang normal. Mual tersebut bahkan secara medis menunjukkan bahwa janin Anda sedang berkembang. Sebaliknya jika kehamilan Anda tidak merasakan mual, Anda juga perlu sedikit waspada. Ada banyak kasus keguguran yang diawali dari rasa tidak mual si ibu pada saat morning sick terjadi. 

Namun, mual yang berkepanjangan selama morning sick bahkan hingga trimester ke dua atau ketiga tentunya akan sangat mengganggu aktivitas ibu hamil. Diperlukan cara alami yang bisa mengatasi rasa mual tersebut. Jangan biasakan mengkonsumsi obat mual yang Anda dapatkan saat melakukan pengecekan ke medis. 

Semaksimal mungkin usahakan tidak mengkonsumsi obat selama hamil. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan mual saat hamil secara alami yang aman bagi kesehatan: 

1. Mengkonsumsi madu tanpa air. Jika dalam kondisi yang sangat sulit, minumlah madu tanpa air untuk menghilangkan mual di perut. Ibu hamil yang sedang bepergian juga sebaiknya membawa madu untuk menghindari mabuk kendaraan. 

2. Mengkonsumsi jus buah di pagi hari, seperti mangga, tomat, apel 

3. Hindari makanan-makanan yang banyak mengandung lemak, perbanyak mengkonsumsi serat dari sayur dan buah. 

Saat Anda menikmati kehamilan, sebenarnya mual itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Meski kondisi fisik lemah saat hamil, sebaiknya Anda tetap beraktivitas agar tetap segar dan tubuh tetap sehat.