4 Cara Pintar Memanfaatkan Facebook

Hampir setiap orang kini telah memiliki jejaring sosial bernama facebook, akan tetapi dari sekian banyak orang tersebut hanya sedikit yang bisa mendapatkan manfaat yang besar dari keberadaan facebook tersebut. Umumnya orang menjadikan facebook sebagai tempat berceloteh dan curhat. Jika tidak dikelola dengan benar biasanya malah akan menyebabkan timbulnya banyak musuh. Nah berikut ini beberapa cara unik dalam memanfaatkan facebook yang bisa Anda coba: 

1. Facebook untuk mencari peluang bisnis 
Kalau Anda bingung mau mengelola bisnis apa, Anda bisa membuka-buka facebook, biasanya akan ada banyak fans page yang menawarkan peluang-peluang bisnis atau pun akun-akun pribadi pengguna facebook. Namun Anda harus teliti dan jangan sampai tertipu. 

2. Facebook untuk mencari peluang kerja 
Mau cari kerja juga bisa melalui facebook. Caranya bisa dengan mengupdate status yang langsung menanyakan hal tersebut, atau menelusuri akun-akun orang yang membutuhkan karyawan, atau juga dengan membuka link-link yang dikirimkan pengguna facebook. 

3. Facebook untuk mencari uang 
Caranya dengan berbisnis via facebook, baik bisnis barang ataupun jasa bisa Anda kelola di jejaring sosial yang satu ini. 

 4. Facebook untuk bertanya apa saja 

Tahukah Anda, status facebook kadang lebih canggih dari mesin pencari google. Jika Anda membutuhkan informasi, mencari sesuatu yang Anda butuhkan dan sebagainya bisa melalui status facebook. 

Melihat informasi terkini pun bisa dilakukan via facebook. Syaratnya memang Anda harus selektif memilah berita yang benar. Perhatikan juga tanggal update informasi berita yang And abaca tersebut.