Inilah Ciri-Ciri Kosmetik Anda Mengandung Zat Berbahaya Merkuri

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih? Kebanyakan orang memilih cara instan untuk mendapatkan semua itu. Berbagai produk digunakan, tak peduli bahkan jika kosmetik yang digunakan tersebut mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri. 

Merkuri merupakan unsur logam berat kimia yang ketika bergabung dengan suatu komponen organik akan memberikan efek buruk pada tubuh. Pada makanan misalnya, merkuri yang sudah berubah menjadi metil merkuri akan menjadi pemicu terjadinya kanker. 

Demikian juga pada alat-alat kosmetik, jika mengandung merkuri dan digunakan secara terus menerus akan menyebabkan kanker kulit. Berikut ini ciri-ciri yang terjadi pada wajah atau tubuh Anda jika kosmetik tersebut mengandung bahan merkuri tersebut, dan umumnya ciri ini baru akan nampak setelah Anda menggunakannya secara terus menerus: 

1. Kulit akan menipis dan kemerahan, terutama jika terkena sinar matahari. 

2. Terjadi pengelupasan kulit wajah, dari hitam menjadi putih 

3. Kulit akan terasa panas, lama-lama akan sangat panas seperti terbakar 

Jika ketiga tanda itu telah muncul, segera hentikan penggunaan kosmetik Anda. Sebab jika diteruskan akan sangat buruk dampaknya bagi kulit Anda. Kulit yang sudah terkelupas akan sangat rentan terkena sinar ultraviolet. Berbagai dampak buruk pun akan terjadi jika sinar UV sudah menyentuh kulit Anda secara langsung.