Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

Lemak di perut merupakan salah satu lemak yang paling membahayakan dibanding dengan lemak tubuh yang ada di bagian lain seperti punggung dan paha. Lemak di perut menjadi pemicu banyak penyakit seperti jantung, stroke dan sebagainya. 

Berbagai penyakit mematikan diawali dari lemak perut yang banyak. Oleh karena itu, bertekad lah untuk menghilangkan lemak yang ada di perut tubuh Anda. Lemak tersebut umumnya dipicu dari makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang banyak mengandung kolesterol umumnya akan menyisakan lemak yang tertinggal di perut. Nah, ingin lemak di perut Anda berkurang? Ikut beberapa tips alami berikut ini: 

1. Diet serat, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi full serat selama tiga hari, atau bisa juga dengan memperbanyak konsumsi serat setiap harinya dan menghindari konsumsi lemak. Protein ikan bisa menjadi penolong Anda jika Anda tak bisa makan hanya dengan sayur saja. Gunakan jus buah untuk meningkatkan rasa kenyang di perut Anda. Serat yang tinggi akan menghancurkan lemak di dalam perut. 

2. Puasa, perbanyak lah puasa untuk mengurangi tingkat makan Anda setiap hari. Terutama kebiasaan ngemil gorengan, coklat, ice cream dan sebagainya. Selain berpahala, puasa sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda. 

3. Mengagendakan olahraga, ini sangat penting terutama bagi mereka yang sudah berusia 30 tahun ke atas yang rentan terkena resiko lemak di perut. Olahraga ringan atau hanya sekedar berjalan di pagi hari sangat membantu kesehatan Anda.

Jangan lupa banyak mengkonsumsi air putih. Jika Anda ingin mengkonsumi obat atau herbal penghancur lemak, maka Anda juga perlu perhatikan keamanan obat tersebut. Yang lebih baik tentunya adalah yang alami, karena saat Anda mengkonsumsi obat pun tak akan ada gunanya jika pola makan Anda tak berubah.