Tips Makan Sehat yang Jarang Diketahui Orang

Tahukah Anda, segala penyakit berasal dari perut, dan perut diawali dari mulut. Segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut Anda bisa jadi menjadi salah satu pemicu penyakit yang Anda idap sekarang. Jadi sangat penting mengetahui bagaimana tips pola makan yang benar. Kesalahan pada makan akan menyebabkan banyak penyakit muncul dalam diri Anda. Berikut ini beberapa tips yang jarang diungkap orang: 

1. Makan buah lebih dulu baru makan nasi, kebanyakan orang salah dalam hal ini, umumnya orang akan makan nasi lebih dulu baru makan buah. Jika Anda makan buah lebih dulu, maka usus Anda akan terisi serat pada bagian bawah, lalu makanan yang masuk selanjutnya akan mudah dibuang oleh serat. Sedangkan jika Anda makan nasi lebih dulu dan baru kemudian memakan buah atau serat, maka serat tidak bisa membersihkan usus Anda dari sisa-sisa racun makanan yang tertinggal. 

2. Tidak mencampur makanan darat dan makanan laut, pada saat makan ikan sebaiknya jangan makan ayam, atau sebaliknya karena kedua makanan memiliki reaksi yang berbeda terhadap ion-ion tubuh. Jika ingin sehat biasakan makan makanan laut saja atau darat saja pada satu kali makan. 

3. Tidak minum pada saat makan, minum lah setelah Anda yakin bahwa makan Anda sudah selesai. Makan pun harus berhenti sebelum kenyang, karena pada saat itu sebenarnya Anda sudah kenyang. Jika Anda berhenti setelah kenyang, maka pada saat itulah sebenarnya Anda sudah kekenyangan. 

Menjaga jarak makan dengan tidur juga sangat penting. Terutama bagi mereka yang selepas bersantap sahur di pagi hari. Sangat tidak sehat jika sehabis sahur tidur lagi. Dampak fisik yang dirasakan biasanya akan mengalami mual dan pusing setelah bangun dari tidur.