Begini Cara Meminum Madu yang Benar

Banyak orang enggan meminum madu karena alasan madu merupakan herbal panas. Padahal madu memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk tubuh, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Agar dapat menikmati khasiat madu yang sangat banyak tersebut, Anda harus tahu bagaimana cara penggunaannya. Berikut ini cara meminum madu yang benar: 

1. Jika cuaca panas maka Anda membutuhkan herbal pendingin, caranya letakkan madu di dalam gelas kemudian tambahkan air ke dalam gelas tersebut secukupnya lalu aduk menggunakan sendok yang tidak terbuat dari besi, arah adukan berlawanan dengan putaran jarum jam. 

2. Jika cuaca dingin maka Anda membutuhkan herbal penghangat, caranya letakkan air di dalam gelas kemudian tambahkan madu ke dalam gelas tersebut secukupnya lalu aduk menggunakan sendok yang tidak terbuat dari besi, arah adukan berlawanan dengan putaran jarum jam. 

3. Jika Anda akan bepergian dan takut mengalami mabuk kendaraan maka bisa meminum madu tanpa air sehingga gas akan mengeluarkan angin dari perut Anda. Bagi ibu hamil juga bisa mengkonsumsi madu untuk mencegah mual. 

Jika digunakan untuk kecantikan maka madu asli bisa langsung dioleskan pada bagian yang dibutuhkan. Misalnya jika ingin bibir terlihat merah secara alami bisa dengan menggunakan olesan madu yang rutin dilakukan setiap hari.