4 Khasiat Kopi untuk Kesehatan

Mengkonsumsi kopi memang memiliki nilai plus minus, di satu sisi akan mendorong munculnya gejala berbagai penyakit seperti ginjal, namun disisi lain ternyata juga memberikan beberapa khasiat. Nah, intinya agar tidak mendapatkan dampak buruk, minumlah sekedarnya dan tidak berlebihan. Dan dapatkan berbagai khasiat penting minuman kopi sebagai berikut: 

1. Kopi dapat melangsingkan badan, hal ini disebabkan kandungan kafein yang tinggi dari minuman kopi yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang lebih tinggi. Ini akan sangatn membantu mereka yang sedang diet. 

2. Membantu penyembuhan asma, kopi mengandung senyawa bronkodilator yang dapat berfungsi melebarkan saluran pernafasan yang menyempit dan terjadi pada penderita asma. 

3. Menyehatkan usus, orang yang meminum kopi akan menjadi lebih lancar system ekskresinya sehingga usus pun akan lebih sehat. Namun hal ini tentu saja relative terjadi pada beberapa orang. 

4. Meningkatkan fungsi otak, sebuah studi pada 2013 bahkan mengemukakan konsentrat kopi bubuk dapat menambah kadar protein tubuh yang meningkatkan pembelajaran dan memori. 

Nah, masih banyak lagi manfaat kopi untuk tubuh Anda, namun jika Anda mendapatkan dampak buruk dari minuman ini, segeralah hentikan pengkonsumsiannya.