Anda Susah Bangun Pagi? Coba Pakai Alaram Beraroma Kopi Ini

Ada banyak orang yang sulit sekali bangun pagi. Akibatnya banyak hal tertunda dan tidak terkerjakan. Dari mulai soal ibadah hingga pekerjaan. Bangun siang membuat orang menjadi malas dan tidak maksimal dalam menjalani hari-harinya. Salah satu cara orang agar bisa bangun pagi adalah menggunakan alarm. Namun sayangnya ada banyak orang yang malah mematikan alarm saat sudah berbunyi. Mungkin Anda perlu mencoba sebuah inovasi baru untuk membuat Anda bangun pagi. Ya, coba menggunakan alarm beraroma kopi yang akan membuat Anda bersegera membuka mata karena ingat secangkir kopi. 

Seorang mahasiswa jurusan teknik dari Prancis berhasil menemukan gagasan baru untuk membangun seseorang dari tidurnya. Guillaume Rolland (19 tahun) pun mampu menciptakan alarm beraroma makanan yang dinamakan Sensorwake. Dilansir Sciencealert Kamis (7/1), alarm yang bertugas membangunkan ini tidak menghasilkan suara atau bunyi, melainkan aroma makanan. Aroma kopi, kue-kue seperti croissant dan sebagainya dapat tercium pada pagi hari. Dengan demikian diharapkan bisa membangunkan setiap orang yang selama ini sulit bangun tidur. 

Saat ini Sensorwake bisa didapatkan di Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Alarm ini jelas sesuatu yang baru dan berbeda dari kebanyakan alat pembangun lainnya. Alat ini mampu membangunkan dengan aroma yang juga memiliki banyak pilihan. Fungsi perangkat ini mirip dengan pemanggang roti yang kapsul aromanya dapat digunakan kembali dengan dimasukkan ke dalam slot di sepanjang tepi atas jam. Setiap kapsul bisa bertahan hingga 30 kali bangun dari tidur. Dengan kata lain, aroma ini dapat dirasakan sekitar satu bulan