Tips Membuat Resolusi di Tahun Baru 2016

Di tahun baru 2016 ini umumnya orang selalu bicara resolusi. Postingan status di jejaring sosial selalu identik dengan resolusi di tahun baru. Lalu bagaimana Anda yang belum menentukan resolusi, tak usah khawatir karena sebelum menentukan sebaiknya Anda harus tahu dulu bagaimana tips membuat resolusi tahun baru 2016 agar bukan hanya sebatas resolusi, tapi juga terealisasi dengan baik. Berikut ini beberapa tipsnya: 

1. Resolusi yang baik memang harus realistis, artinya di tahun 2015 sebelumnya telah mulai Anda rintis sehingga 2016 merupakan waktunya Anda memetik hasil. Jika belum, maka hasil akan sangat berbanding usaha, bisa jadi realisasinya setahun atau dua tahun yang akan datang. 

2. Membuat resolusi bukan hanya untuk soal materi dan keduniaan. Banyak orang merancang target-target dunia satu tahun ke depan, tapi mereka tak pernah berpikir bagaimana jika ajal datang tiba-tiba. Buat juga resolusi untuk kehidupan akhirat Anda supaya Anda bisa sukses dunia akhirat. 

3. Lengkapi resolusi Anda dengan langkah-langkah konkrit yang sesegera mungkin bisa Anda lakukan. Jangan lupa banyak berdoa dan berbuat baik kepada banyak orang seperti sedekah, tinggalkan perbuatan buruk. Hal-hal demikian akan membantu Anda lebih cepat sukses di tahun ini. 

Belum terlambat Anda membuat resolusi di tahun baru 2016. Masih cukup panjang waktu untuk berdoa dan berusaha. Karena waktu terus berjalan, sementara kehidupan kita semakin bergerak ke finish maka cerdaslah dalam membuat resolusi hidup.