Mozilla Akan Luncurkan Ponsel Pintar

Mozilla mulai melakukan pergerakan serius tahun 2014 ini dengan meluncurkan ponsel pintar. Sebelumnya, ponsel yang sudah diluncurkan dikenal sebagai ponsel pintar untuk kelas low-end. Namun kini, Mozilla mulai serius dengan mencari posisi terbaik dalam persaingan perangkat teknologi dengan memutuskan untuk berani memproduksi ponsel kelas high-end.

Dua ponsel ZTE Firefox OS yang akan meluncur diberi nama Open C dan Open II dengan prosesor dual-core. Pada tahun lalu, ponsel berbasis Firefox, ZTE Open, meluncur di pasaran. Meskipun jumlahnya sedikit, namun ponsel buatan China ini cukup menarik pengguna ponsel pintar.

Namun sayangnya, Mozilla tidak mau menjelaskan lebih lanjut tentang kedua ponsel ini. Sehingga belum ada gambaran mengenai bagaimana dan kapan ponsel ini akan meluncur.

Selain ponsel, tahun ini perusahaan juga akan meluncurkan TV pintar hasil kerja sama dengan Panasonic. TV pintar ini akan dilengkapi dengan HTML5 dan laman yang sudah ada dalam ponsel atau tablet pada umumnya.

"Lewat kerja sama dengan Panasonic, kami akan menciptakan inovasi masa depan pada teknologi televisi yang akan membawa konsumen ke level yang lebih tinggi dalam menikmati produk kami," kata Yuki Kusumi, Director of the TV Business Division of the AVC Networks Company of Panasonic.

Selain itu, Mozilla juga akan meluncurkan smartphone lainnya pada tahun ini. Handphone tersebut akan ditujukan untuk segmen yang lebih tinggi dan dilengkapi dengan prosesor multi core. Mozilla juga tengah mempersiapkan sabak digital dengan sistem operasi Firefox, hasil kerja sama dengan Foxconn. Sabak digital ini juga diperkirakan akan meluncur tahun 2014.