Asus Resmi Luncurkan Tablet VivoTab Note 8


Asus akhirnya meluncurkan produk terbaru mereka tablet VivoTab Note 8 pada 7 Januari 2014.  Tablet 8 inci tersebut hadir dengan fitur digital pen Wacom pen seperti yang dimiliki oleh Galaxy Note. Pen digital Wacom tersebut mendukung lebih dari 1000 level sensitivitas tekanan. Pen ini bisa digunakan baik untuk menggambar pada sebuah aplikasi grafis ataupun hal lainnya.

Tablet Asus VivoTab Note 8 ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dengan  baterai yang mempunyai ketahanan hingga 8 jam. Tablet VivoTab Note 8 ini hadir dengan layar sentuh IPS yang beresolusi 1280 x 800 piksel. Di dalamnya, terdapat prosesor quad core Intel Bay Trail Atom Z3740 yang ditunjang oleh keberadaan RAM 2GB serta memori internal hingga 64GB.

Kapaitas ruang penyimpanan tablet VivoTab Note 8 dibekali Asus dengan SSD (Solid State Drive) 32GB atau 64GB. Bukan cuma itu, tablet VivoTab Note 8 ini hadir bersama sistem operasi Windows 8.1 dan paket aplikasi Microsoft Office 2013 Home & Student Edition.

Hampir sama dengan para pesaingnya, sektor dapur pacu, tablet ini mengandalkan prosesor Intel Atom Z3740 Bay Trail quad-core, selain itu juga didukung oleh memori RAM sebesar 2GB yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Kehadiran Bluetooth 4.0, Miracast, WiFi, dan GPS juga turut semakin memperkuat sektor konektivitas tablet VivoTab Note 8 ini. Tidak hanya itu, VivoTab Note 8 juga didukung oleh baterai dengan kapasitas 15Whr yang mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan normal.

Harga Tablet Asus VivoTab Note 8 adalah $299 atau sekitar Rp 3,6 juta untuk penyimpanan 32GB. Nantinya Varian terbaru ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Lenovo Miix 8, Acer Iconia W4, dan Dell Venue 8.