Pantai Sadranan di Gunungkidul


Keindahan Pantai Sadranan di Gunungkidul
Pantai Sadranan salah satu obyek wisata favorit yang berlokasi di Gunungkidul. Panoramanya yang indah menjadikan Pantai Sadranan ini sebagai tempat pemotretan, khususnya untuk Pre Wedding. Dengan keindahan itulah, tidak heran jika Pantai Sadranan ini kerap disebut-sebut sebagai disebut “Pantai Cinta”. Pantai Sadranan ini juga dapat dijadikan sebagai tempat camping. Sehingga, tidak ada salahnya jika anda mengajak rekan-rekan anda beramai-ramai untuk camping di sini. Lokasinya yang sejuk serta pemandangannya yang indah tentu memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Akan tetapi, jika anda tidak ingin camping, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di Pantai ini tersedia penginapan yang memang disewakan secara khusus untuk para wisatawan. Tempat penginapannya sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terawat dan berlokasi agak di bukit, sehingga selama anda menginap, mata anda pun akan dimanjakan dengan pemandangan yang spektakuler. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat melihat gubuk yang biasanya digunakan untuk melepaskan penat. Ukuran gubuknya bisa dibilang cukup besar, sehingga dapat memuat sekitar belasan orang. Gubuk tersebut sangatlah nyaman, sehingga menjadi tempat yang direkomendasikan untuk tempat berkumpul dengan rekan maupun keluarga sambil menikmati view di sekitar laut. Para pengunjung juga dapat melihat karang-karang yang biasa digunakan untuk melepaskan penat atau hanya sekedar bersantai. Di sebelah barat pantai juga terdapat tempat yang mengasyikkan untuk para wisatawan. Di bagian ini, anda akan melihat keberadaan dinding-dinding karang tergantung yang tidak menyentuh tanah, sehingga memberikan kesan seperti gua. di bawah dinding itulah, para wisatawan dapat bersantai sambil berteduh dan menikmati ketenangan yang terdapat di Pantai Sadranan ini.

Pantai Sadranan ini memiliki nama lain yaitu Pantai Silli. Akan tetapi, nama Sadranan jelas lebih melekat bagi penduduk sekitar karena pantainya sendiri diapit dengan dua tebing yang kerapkali dijadikan sebagai tempat untuk nyadran bagi warga yang berdomisili di Sidoharjo. Pantai Sadranan adalah salah satu pantai favorit bagi kalangan muda untuk sekedar mengisi waktu luang.

Gambar dari : yogyakarta.panduanwisata.com