Tips Memilih Laptop

Pada zaman kini, kebutuhan akan laptop memang sangat penting terutama bagi pelajar dan mahasiswa. Tentu saja dengan leptop dapat memudahkan pengerjaan segala tugas-tugas dari dosen, apalagi kebutuhan akan  internet untuk browsing bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, tentu laptop akan menjadi barang yang penting.

Namun terkadang kita sering bingung saat akan membeli laptop. Pasalnya ada banyak pilihan jenis yang bisa menjadi pilihan, baik dari segi harga dan lain sebagainya. Tidak usah kuatir, berikut ini tips memilih laptop yang bisa kamu gunakan.

1. Pilihlah yang sesuai kebutuhan
Biasanya kebutuhan mahasiswa/pelajar, dengan kebutuhan laptop para pengusaha memang berbeda. Mahasiswa/pelajar biasanya membutuhkan dibutuhkan jenis laptop dengan spec yang sangat tinggi. Pasalnya mahasiswa atau pelajar biasanya perlu menyimpan data-data berupa tugas-tugas. Yang penting cukup untuk menyimpan data dan fitur-fitur multimedia lainnya untuk sekedar browsing, dengerin musik dan nonton film

2. Sesuaikan dengan Budget
Tidak perlu memaksa, belilah laptop yang sesuai dengan kebutuhan keuangan anda. Jika budget minim, pilihlah laptop dengan spec yang minim namun masih sesuai dengan kebutuhan atau alternanif lainnya ada bisa membeli laptop second namun dengan kualitas yang bagus.

3. Beli di Toko Terpercaya
Membeli laptop harus dari toko yang terpercaya. Coba cari informasi dari teman atau sahabat yang sudah berpengalaman membeli laptop dan minta rekomendasi toko yang bisa dipercaya. Jangan percaya dengan ‘janji manis’ para sales laptop yang belum diketahui asal-usul barang yang dijualnya.

4. Perhatikan Garansi
Merk laptop yang baik selalu memiliki garansi resmi. Jangan membeli laptop yang tanpa garansi resmi. Karena hal tersebut akan membuat rumit jika berurusan dengan bagian purna jual. Pastikan juga garansi tersebut dikirim ke vendor atau produk tersebut telah terregistrasi.

5. Cek Kelengkapannya
Pastikan laptop yang baru anda beli diperiksa kembali. Pastikan laptop tersebut  tersegel dengan baik di luar maupun dalam. Jangan terima jika segel dalam keadaan terbuka.