Sony a5000, Kamera DSLM Teringan di Dunia

Sony memperkenalkan kamera terbaru mereka Sony a5000 dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Dengan kehadiran Sony a5000, Sony secara resmi lini NEX series miliknya. Pasalnya produk baru ini merupakan generasi penerus dari NEX-5.

Kemasannya pun masih mirip dengan Sony NEX-5. Hanya bedanya pada bobot Sony a5000 yang lebih ringan. Jika tanpa baterai, kartu dan lensa, bobotnya hanya sekitar 210 gram. Dengan bobot yang begitu ringan, menjadikan Sony a5000 sebagai kamera DSLM teringan di dunia.

Kesamaan lain adalah layar LCD yang dapat dilipat keatas 180 derajat mirip dengan layar Sony NEX-3N, flash internal, dan tuas zoom yang berguna untuk mengendalikan lensa zoom yang sangat cocok untuk pengambilan video.

Sony a5000 juga dilengkapi dengan sensor APS-C beresolusi 20,1 megapixel. Performa sensornya didukung dengan kinerja prosesor BIONZ X generasi terbaru yang juga dapat ditemukan di kamera full frame terbaru Sony, a7 dan a7R.

Kombinasi antara prosesor dan sensor tersebut memungkinkan Sony a5000 menghasilkan foto yang tajam, detail dan minim noise , serta dapat memotret hingga ISO maksimum ISO 16.000 dengan tingkat ketajaman dan detail yang masih terjaga.

Sony a5000 juga dilengkapi dengan Fitur wi-fi dan NFC. Dengan fitur ini Anda dapat berbagi foto ke smartphone atau tablet PC dan bisa mengendalikan kamera ini dari jarak jauh lewat dukungan aplikasi yang dimilikinya.

Sony pun masih menyediakan beragam efek foto dan mode kreatif “Photo Creativity” yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas dan bereksperimen dengan hasil foto.

Sony a5000 tersedia dalam tiga pilihan warna menarik yakni silver, hitam, dan putih. Produk ini rencananya baru akan tersedia pada bulan Maret 2014. Harga yang ditawarkan sekitar US$600 dengan paket sudah termasuk lensa 16-50mm.***