Samsung Galaxy Ace 3, Unik Dengan S Voice

Satu lagi smartphopne  yang menjadi pendatang baru yakni Samsung galaxy Ace 3. Produk ini pertama kali diperkenalkan pada Juli 2013 lalu dengan dengan spesifikasi dan juga fitur yang cukup mumpuni. Dengan harga yang bisa dijangkau, Samsung galaxy Ace 3 cocok untuk anak muda yang ‘gila’ dengan teknologi. Lantas apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Ace 3? Berikut ini ulasan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace .



Samsung Galaxy Ace 3 mengusung layar sentuh TFT dan sudah menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean. Galaxy Ace 3 memiliki kapasitif berukuran 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel. Samsung membekali galaxy Ace 3 dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dan juga terdapat kamera depan VGA. Serta konektifitas yang lumayan yakni WiFi, Bluetooth dan microUSB v2.0.

Samsung Galaxy Ace 3 juga dilengkapi dengan asisten cerdas yang diberi nama S Voice, fitur dapat menerima perintah suara dari sang pemilik smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa mengirim sms, melakukan panggilan dan menjalankan aplikasi lainnya hanya melalui perintah suara. Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung layanan Bahasa Indonesia.

Galaxy Ace 3 juga mempunyai kesamaan dengan smartphone Samsung lainnya, yakni adanya Best Shots untuk memilih hasil foto terbaik dari 8 bidikan kamera. Selain itu,  Samsung juga membenamkan fitur Motion UX yang memungkinkan pengguna melakukan gerakan sederhana untuk melakukan tugas sehari-hari dengan Galaxy Ace 3.

Samsung Galaxy Ace 3 mengusung layar berukuran 4 inci touchscreen dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berjenis TFT. Secara umum, spesifikasi layar Galaxy Ace 3 ini standar di kelasnya, tak ada yang istimewa.

Sektor dapur pacu, smartphone Galaxy Ace 3 ini ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis handal dari Broadcom VideoCore IV.

Sektor kamera, Galaxy Ace 3 ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p dan LED flash, serta kamera depan VGA. Sektor konektivitas Galaxy Ace 3 ini mengandalkan Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Pada bulan Januari 2013, harga Samsung Galaxy Ace 3 bulan Januari 2014 adalah Rp. 2.150.000. Tentu saja ini menjadi harga yang pas untuk Galaxy Ace 3 jika melihat spesifikasi apa saja yang ada  pada smartphone ini.