Nikmatnya Wisata Kuliner Ayam Rambut Setan Pekanbaru

 

Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner unik, restoran Mbah Jingkrak di Pekanbaru menyediakan sekitar 40 menu dengan nama yang unik sekaligus horor. Nama yang unik tersebut seperti misalnya ayam rambut setan, teri buto ijo, tempe setan, sambal iblis, Rondo Klewung. Walaupun namanya menyeramkan, tetapi restoran yang berada di kawasan jalan Mustika ini cukup diburu oleh para konsumen. Seperti ayam rambut setan salah satu menu yang menjadi andalannya. Setiap harinya restoran mampu menjual 60 potong menu dari bahan dasar ayam tersebut.

"Ayam rambut setan menjadi menu andalan kami. Rasa bumbunya meresap sampai ke dalam. Ketika kita menyantapnya akan membuat kita berkeringat karena pedasnya," kata Pemilik Restoran Mba Jingkrak, Menas kepada Tribun. Disamping menu makanan, lanjut Menas juga disediakan minuman sehat., seperti kunir asem, beras kencur, wedang jahe, wedang uwuh dan wedang secang. Tidak hanya makanan yang memiliki nama yang horor minuman juga. Seperti es demit, es jujur, es klamud, es judeg, es kere, es jenglot, es tuyul, es setan, es tombo budreg dan lain-lain. "Harga yang ditawarkan mulai Rp4000 - Rp10.500," sebutnya. 

Tak hanya kaya dengan menu kuliner yang unik, Mbah Jingkrak juga melayani untuk paket penikahan, ulangtahun, buka puasa bersama, seminar dan acara-acara istimewa lainnya. Terdapat paket prasmanan bima seharga Rp37.500. Kemudian paket arjuna Rp42.500 dan paket nakula Rp47.500. Selain itu ada paket tumpeng terdiri dari paket gudangan, paket nasi kuning dan paket snack. Dimulai dari harga Rp10 ribu hingga Rp650 ribu. Paket tersebut bisa dimakan 15-40 orang. "Kita juga ada paket dos yang berisi paket nyi pelet, roro jonggrang dan paket ratu kidul. Harganya berkisar Rp15 ribu-27.500," katanya. 

Restoran ini tidak hanya menyediakan menu jawa, tambahnya berbagai menu western juga disediakan. "Jadi yang datang di sini bisa banyak pilihan. Apakah mau menu jawa ataupun menu western yang juga tidak kalah enaknya," pungkasnya.