Wako Pekanbaru Minta Geng Motor Dibasmi


Menanggapi ulah geng motor yang kian meresahkan warga, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT meminta dengan tegas kepada Kapolda Riau dan juga Kapolresta Pekanbaru yang baru untuk dapat membasmi geng motor anarkis yang bermaskas di Pekanbaru. Ditargetkan, 2014 tidak ada lagi geng motor yang berprilaku brutal tanpa ada rasa persaudaraan. ‘’Kita minta kepada Polda Riau dan Polresta Pekanbaru untuk dapat melakukan razia rutin mengantisipasi berkembangnya geng motor anarkis ini yang kembali meresahkan masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat, harus juga bisa membantu untuk menginformasikan perkumpulan motor yang dicurigai anarkis di lingkungannya ke pihak berwajib,’’ ungkap Firdaus, Ahad (5/1).

Aksi meresahkan terakhir yang dilakukan geng motor seperti yang diberitakan Riau Pos diawal tahun kemarin, adalah dua remaja masing-masing Arif dan M Husein, keduanya warga Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Sepeda motor mereka dirampas puluhan anggota geng motor yang mengaku geng motor XTC, ketika melintas di kawasan Stadion Utama Riau, Rabu (1/1) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Stadion Utama Riau kembali disebut-sebut menjadi markas geng motor ini dan kawasan ini juga sering terjadi aksi kejahatan geng motor.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut,Firdaus juga menegaskan kepada tenaga pendidik dan juga orangtua di rumah untuk bisa memberikan pengajaran yang baik, jauh dari perbuatan merugikan orang. Tidak hanya itu, berikan juga pengetahuan agama kepada anak-anak, agar bisa menjadi pembendung kejahatan. ‘’Semua kita sangat berperan dalam mendidik anak, di sekolah ada guru, di rumah ada orangtuanya. Jadi saya minta guru dan orangtua dapat memberikan pengajaran yang baik. Saya pikir sudah ada sanksi yang tepat bagi anak sekolah yang terlibat geng motor,’’ kataa Wako.

Tak hanya itu, Wako mengajak remaja generasi penerus bangsa untuk menjauh dari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan banyak orang dan juga diri sendiri. Fokuslah belajar untuk mengejar prestasi gemilang dan diajak juga untuk bersama-sama menjaga kenyamanan Kota Pekanbaru.